Prihatin Soal Jakmania Yang Tewas Dikeroyok, Melly Goeslaw: Jangan Ada Dendam

REKANBOLA – Kerusuhan suporter sepak bola kembali terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) kemarin. Kejadian nahas tersebut menewaskan seorang suporter klub Persija Jakarta, Haringga Sirilia.

Kejadian ini tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban, namun juga seluruh rakyat Indonesia. Mengetahui peristiwa tersebut, Melly Goeslaw pun ikut menyampaikan duka serta menuliskan tanggapannya dari sisi seorang ibu.

Melly mengaku dapat merasakan hancurnya hati ibu Haringga yang harus kehilangan putra satu-satunya karena kerusuhan ini. Melly juga menegaskan bahwa tak seorang manusia pun yang berhak mengambil alih hak Tuhan mengambil ajal seseorang.

Melly mengaku dapat merasakan hancurnya hati ibu Haringga yang harus kehilangan putra satu-satunya karena kerusuhan ini. Melly juga menegaskan bahwa tak seorang manusia pun yang berhak mengambil alih hak Tuhan mengambil ajal seseorang.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan Haringga Sirla. Sebagai ibu saya bisa merasakan betapa hancurnya ibunda Haringga saat tau putra satu satunya tewas ditangan manusia,” tulis Melly pada Senin (24/9). “Ajal itu hak mutlak Allah SWT. Tak seorangpun manusia boleh mengambil alih hak itu.”

Video kerusuhan yang beredar juga disikapi Melly sebagai contoh agar kejadian serupa tak kembali terulang. Meski mengecam tindakan kejam itu, Melly mengajak netter untuk memaafkan dan tidak melakukan balas dendam.

Sedih nonton videonya . Kenapa ada org org sekejam itu, video video yg beredar bisa menjadi 2 hal: 1. Jadi contoh spy tidak terulang lagi dimasa akan datang 2. Jadi ide bagi manusia manusia bersumbu pendek, mudah panas dan mudah terbakar,” imbuh Melly. “Bagaimana pun itu semoga tdk memberikan jejak dendam bagi siapapun. Krn pastinya hukum akan berjalan dengan baik dan adil Insya Allah. Kalaupun masih kurang adil dimata manusia, Serahkan semua urusan ini pada Dia. Dendam dan saling balas membalas, hanya akan menuai luka yang lebih dalam lagi.”

Baca Juga:   Hidup di Penjara, Vanessa Angel Kembali Bersemangat Setelah Sosok Ini Mendatanginya

Netter pun mengaku setuju dengan pendapat Melly tersebut. Netter juga ikut mengecam tindakan kekerasan antar suporter bola dan berharap kejadian serupa tak lagi terulang.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun.. Semoga tidak ada aksi balas dendam,” komentar akun @kurnia***. “Ya allah tega banget gak punya hati gak punya perasaan,” tulis akun @sofinain***.

Saya bayangin ajah soalnya punya adek cowo juga….. Naudzubillah ya Allah semoga Amal ibadah beliau dterima di sisi Allah SWt… Ug ditinggal diberi kesabaran Amin,” sahut akun @ayuvie***. “Kasihan #savesepakbolaindonesia jangan sampai terjadi lagi. AMINN,” balas akun @rizkiirawan7***.