Produsen ethanol ubah limbahnya jadi tenaga energi listrik

Rekanbola.com – Produsen ethanol, PT Madusari Murni Indah (MMI) menyiapkan diri untuk mengubah limbahnya menjadi tenaga energi listrik. Langkah tersebut bagian dari komitmen selama 52 tahun pengabdian menyediakan produk berkualitas.

“Kami tengah mempersiapkan diri untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dengan membeli boiler baru,” kata Arief Goenadibrata, Direktur Utama PT Molindo Raya Industrial di Malang, Rabu (31/1).

Boiler tersebut kata Arief, mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan limbah. Limbah yang dihasilkan akan diubah menjadi energi listrik.

“Tidak hanya meningkatkan kualitas pengelolaan limbah, tetapi juga mengubah limbah tersebut menjadi tenaga energi listrik,” tegasnya.

PT Madusari Murni Indah (MMI) yang juga dikenal sebagai Molindo Group menaungi PT Molindo Raya Industrial berdiri di Malang pada 1965. Perusahaan yang bergerak dalam bisnis ethanol, khususnya ethanol dengan kualitas food grade memiliki kapasitas produksi sebesar 80.000 KL/tahun selain memproduksi CO2, di bawah PT Molindo Inti Gas.

Bahan baku utama adalah molases atau tetes tebu yang merupakan produk limbah dari proses tebu di pabrik gula.

Molindo memproduksi dan menyediakan produk ethanol bermutu tinggi dengan cara beroperasi secara terintegrasi. Pihaknya juga selalu meningkatkan daya saing di antara produsen ethanol di Asia Pasifik.

Pihaknya melaksanakan semua kegiatan Perseroan dengan selalu bertumpu kepada upaya pemenuhan kepentingan semua pemangku kepentingannya.

Tahun ini, di usia 52 Tahun, Molindo Group memberikan anugerah kepada dua orang karyawan/ karyawatinya yang telah mengabdi selama 25 tahun dan sembilan karyawan/ karyawati yang telah mengabdi selama 15 tahun. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada 4 karyawan/karyawati PT Molindo Inti Gas yang telah mengabdi selama lima belas tahun.

Baca Juga:   Kokain yang Dikonsumsi Richard Diduga Kado Pernikahan

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya telah berkenan menjadi bagian dari keluarga Molindo Group selama ini. Kami berharap seluruh karyawan dan karyawati dapat terus bekerja sama bahu-membahu membawa perusahaan melangkah lebih cepat ke tingkat yang lebih tinggi,” papar Drs. Indra Winarno, Misi, Komisaris Utama PT Molindo Raya Industrial.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo