PUBG Mobile Capai 400 Juta Download, 50 Juta Pengguna Aktif Harian

REKANBOLA – Game shooter battle royale yang didukung Tencent Games, PUBG Mobile sukses menarik minat para gamer mobile. Game ini bisa dimainkan di Android dan juga di iOS.

Dilansir Esportsobserver, Jumat (14/6/2019), game PUBG Mobile kini mencapai 400 juta download dan 50 juta pengguna aktif harian. Angka ini kabarnya bukan termasuk aktivitas di negara asal Tencent di Tiongkok.

Sekadar informasi, Tencent tidak mendapatkan persetujuan pemerintah China untuk memonetisasi PUBG Mobile, dan menggantinya di negara itu pada Mei dengan permainan yang disebut Heping Jingying, atau “Game for Peace.”

Game baru ini mempertahankan elemen gameplay yang sudah dikenal, tetapi secara tematik berbeda berkat sebuah pesan anti-teroris dan elemen-elemen yang memberi penghormatan kepada militer Tiongkok. Game ini disetujui untuk monetisasi.

Seorang analis di bank investasi China Renaissance mengatakan kepada Reuters pada bulan Mei bahwa PUBG Mobile memiliki sekitar 70 juta pengguna aktif harian di China sebelum dihapus.

Khusus Game for Peace, kabarnya dapat menghasilkan (USD1,16 – USD1,45 juta) per tahun.

Baca Juga:   Xiaomi 'Pensiunkan' Lima Ponsel, Ini Daftarnya!