Puding Roti Inggris Ini Namanya Diganti karena Artinya Tidak Sopan

Rekanbola – Punya sebutan yang kurang sopan. Puding roti klasik khas Inggris ini namanya diganti, yang menimbulkan banyak perdebatan.

Spotted Dick merupakan hidangan roti puding khas Inggris, yang terbuat dari buah kering dan biasanya disajikan dengan custard atau krim yang terbuat dari susu dan kuning telur. Memiliki nama makanan yang unik, Spotted Dick atau “Penis Terlihat” membuat pemerintahan Inggris memutuskan untuk merubah nama kue tradisional ini.

Dilansir Fox News (15/06), kabar pergantian nama ini dimulai ketika anggota parlemen Inggris mengadakan acara jamuan makan malam, di Strangers’ Dining Room. Tempat mereka biasa mengadakan acara jamuan.

Puding Roti Inggris Ini Namanya Diganti karena Artinya Tidak Sopan

Dalam daftar menu makanan penutup, mereka menulis “Spotted Richard” untuk menyebut kue ikonik tersebut, bukannya “Spotted Dick”. Hal ini dilakukan, untuk menghindari membuat tamu merasa tidak nyaman ketika membaca “Spotted Dick”.

“Saya bahkan harus menutup bibir saya rapat-rapat, agar tidak tertawa. Ketika pelayan menyajikan sepotong Spotted Richard,” ungkap salah satu anggota parlemen, Andrea Jenkyns kepada Telegraph.

Perubahan nama ini jelas menimbulkan perdebatan di warga Inggris. Sehingga perwakilan dari parlemen, memberikan respon.

Puding Roti Inggris Ini Namanya Diganti karena Artinya Tidak Sopan

“Kami tidak bisa selalu mengontrol bagaimana para staf akan menyebutkan nama hidangan,” tutur salah satu perwakilan Parlemen Inggris.

“Saya sampai bertanya dua kali, hanya untuk meyakinkan. Mereka menghidangkan makanan penutup tradisional, yang berubah setiap harinya. Jadi saya bertanya makanan penutup apa yang akan disajikan hari itu, dan mereka bilang Spotted Richard,” lanjut Andrea.

Beberapa pelayan juga sempat mengonfirmasikan bahwa nama hidangan ini berubah, namun tidak ada informasi lebih lanjut mengapa ‘Dick’ dirubah menjadi ‘Richard’.

Rumor pergantian nama ini juga menimbulkan perdebatan di sosial media, terutama Twitter. Banyak yang tidak setuju mengapa nama hidangan ikonik itu harus diubah.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris: 2-0

Puding Roti Inggris Ini Namanya Diganti karena Artinya Tidak Sopan

“Pembenaran nama di politik sudah semakin gila,” tulis seorang komentator. “Mereka juga yang memimpin negara kita,” lanjut seorang komentator lainnya.

Menurut Metro, “Dick” merupakan istilah lama di basa Inggris untuk puding. Nama “Spotted Dick” kini menjadi kontroversial, karena makna “Dick” telah berubah menjadi “Penis”.

Spotted Dick pertama kali disajikan oleh chef asal Prancis, Alexis Benoit Soyer pada tahun 1849 silam.

 

 

(Sumber : detik.com)