Pujian Ancelotti ke Mbappe: Cepat, Efektif dan Berbahaya

Rekanbola – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada bintang muda milik PSG, Kylian Mbappe. Menurutnya, Mbappe adalah pemain berbahaya yang punya kemampuan memanfaatkan kecepatan dengan efektif.

Mbappe menjadi fenomena tersendiri sejak musim 2016/17 yang lalu bersama AS Monaco. Semusim kemudian, dia pindah ke PSG dengan harga transfer 180 juta euro. Mbappe pun bermain bagus untuk PSG pada musim 2017/18 dan kemudian berlanjut di Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis.

Pada usia 19 tahun, Mbappe mampu mencetak gol ke gawang Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 dan membawa Prancis juara. Mbappe lantas terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 lalu.

Penampilan apik Mbappe terus berlanjut pada musim 2018/19. Pada laga melawan Lyon (8/10), Mbappe sukses mencetak empat gol dan membawa PSG menang dengan skor 5-0 di Ligue 1. Catatan itu membuat Ancelotti mengakui kehebatan Mbappe.

 

Pujian untuk Mbappe

Carlo Ancelotti menilai Mbappe punya banyak atribut yang membuatnya menjadi pemain berbahaya. Salah satunya kecepatan. Karena itu, Ancelotti ingin Napoli waspada pada Mbappe saat berjumpa di Liga Champions pada Kamis (25/10) yang akan datang.

“Kylian Mbappe adalah pemain yang bagus, sangat cepat. Tapi, dia berbeda dengan pemain cepat lain. Perbedaannya adalah dia bisa menjadi pemain cepat dan efektif pada waktu yang sama,” buka Ancelotti pada Four Four Two.

“Apa pun yang dilakukan oleh Mbappe, dia pemain yang sangat efektif. Dia adalah pemain yang tidak basa-basi, pemain yang menyerang langsung. Karena alasan itulah dia pemain yang sangat berbahaya,” imbuh eks pelatih Chelsea tersebut.

Baca Juga:   Sneijder: Ronaldo Sendirian Tak Bisa Juara Liga Champions

 

Diprediksi Jadi Pemain Hebat

Sama seperti sejumlah pelaku sepakbola lain, Ancelotti juga memprediksi jika Mbappe punya potensi besar. Mbappe dia sebut bakal menjadi pemain bintang di masa depan. Bukan tidak mungkin, dia akan jadi pemain terbaik dunia setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Mbappe masih sangat muda, dia pasti akan jadi pemain bintang dalam beberapa tahun ke depan,” ucap Ancelotti. Mbappe saat ini masuk dalam nominasi 30 pemain kandidat peraih Ballon d’Or 2018.