Pujian Wilshere untuk Barkley yang Bangkit dari Masa-Masa Sulit

Rekanbola – Pemain West Ham United, Jack Wilshere menyampaikan pujian terhadap Ross Barkley yang mampu bangkit dari keterpurukan dan membuktikan kemampuannya di Chelsea. Dia yakin Barkley adalah pemain dengan mentaitas kuat yang bisa mengatasi tekanan dari publik.

Perjalanan karier Barkley di Chelsea tak berawal mulus. Dia didatangkan dari Everton di masa kepelatihan Antonio Conte. Sayangnya, Barkley jarang mendapat kesempatan bermain. Dia juga harus berurusan dengan cedera panjang.

Kendati demikian, kesabaran dan kerja keras Barkley membuahkan hasil saat Maurizio Sarri dipercaya sebagai pelatih anyar. Dia lebih sering mendapat kesempatan bermain. Gaya bermain Barkley sesuai dengan taktik ala Sarri.

Wilshere pun mengaku kagum dengan kerja keras Barkley. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Percaya Diri Sendiri

Menurut Wilshere, Barkley mampu bangkit karena percaya pada kemampuannya sendiri. Kritik akan terus mengganggu, namun kekuatan pemain ditentukan saat mampu mengabaikan kritik dan fokus pada kemampuannya sendiri.

“Semuanya ditentukan oleh memiliki kepercayaan pada kemampuan anda sendiri. Orang-orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan,” tegas Wilshere kepada Sky Sports.

“Ross [Barkley] adalah contoh sempurna. Saya sangat gembira untuk dia. Dia adalah teman baik saya dan kami tampil bersama di Piala Dunia Brasil.”

“Dia selalu jadi pemain hebat dan terkadang pemain membutuhkan waktu untuk menemukan ritme mereka,” sambung dia.

 

Hadapi Kritik

Lebih lanjut, Wilshere juga percaya cara terbaik yang bisa dilakukan pesepak bola untuk menjawab kritik adalah dengan tampil sebaik mungkin lapangan. Barkley sudah melakukan itu, dan Wilshere juga ingin meniru hal yang sama.

“Tentu saja, dia berganti klub dan anda juga bisa diserang cedera. Namun, pada akhirnya semua hal tergantung dia sendiri, keyakinan dirinya, dan pada akhirnya, kemampuan sepak bola dia menjawab kritik tersebut.”

Baca Juga:   Edan! Mourinho Tolak Proposal untuk Gaet Mbappe, Bale dan Neymar

“Saya selalu percaya diri dan yakin pada kemampuan saya. Hal itu penting dalam sepak bola karena anda bisa melewati masa-masa sulit dan jika anda selalu percaya pada diri anda sendiri, kemampuan sepak bola anda akan menjawab kritik itu,” tandas Wilshere.