Pulang Tugas, 7 Anggota Raimas Polda Jabar Luka Ditabrak Mobil Boks

REKANBOLA –  Tujuh anggota Pengurai Massa (Raimas) Polda Jabar yang bertugas menggunakan sepeda motor trail mengalami luka-luka setelah ditabrak oleh mobil boks. Saat ini ketujuh anggota tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan kecelakaan terjadi usai mereka bertugas mengamankan pertandingan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 18 Juni malam kemarin.

“Kecelakaan itu terjadi pukul 22.30 WIB di Jalan Raya Terusan Kopo, Kabupaten Bandung tepatnya depan Pabrik Venamon,” kata Truno via pesan singkat, Rabu (19/6/2019).

Menurut Truno, usai bertugas anggota Raimas akan kembali ke Mapolda Jabar dengan menggunakan 12 unit motor. Setibanya di lokasi, tiba-tiba 4 motor ditabrak oleh mobil boks warna putih D 8140 ZZ.

“Setibanya di TKP, tiba-tiba dari arah Kopo menuju Soreang (berlawanan) ada mobil boks melaju cukup kencang tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya. Kemudian oleng ke kanan dan menabrak rangkaian anggota Raimas Polda Jabar yang sedang dalam perjalanan pulang ke Mako Polda Jabar,” katanya.

Akibat kejadian tersebut empat anggota mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan. “Tujuh anggota Raimas mengalami luka-luka, korban di bawa ke RS Sulaiman dan RS Santosa Bandung,” ucapnya.

Saat ini, kata Truno, pengemudi mobil boks bernama Sukarta (45) warga Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung masih menjalani pemeriksaan. “Pengemudi mobil boks lalai dan kurang hati-hati” ujarnya.

Baca Juga:   Duterte Balas Kritik Pakar HAM PBB: Pergi Saja ke Neraka