Punya Riwayat Sakit Jantung, Kondisi Augie Fantinus Diungkapkan Sahabatnya Seperti Ini.

Rekanbola – Augie Fantinus telah ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta sejak Jumat, 12 Oktober lalu. Memiliki riwayat penyakit jantung, tidak sedikit keluarga dan sahabat Augie Fantinus yang mengkhawatirkan kesehatannya. Hampir seminggu ditahan, bagaimana kondisi Augie Fantinus?

Kondisi kesehatan terbaru Augie Fantinus diungkapkan oleh salah satu sahabatnya, Udjo Karim dan Tika Panggabean. Menurut Udjo dan Tika yang baru menjenguknya, Augie Fantinus dalam kondisi baik-baik saja walau terlihat lelah dan kurang tidur.

“Baik tapi capek,” kata Udjo kepada media di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Kamis, 18 Oktober. Tika Panggabean menambahkan, “Sehat tapi memang terlihat capek aja. Yang pasti capek lah, ini kan dia perlu adaptasi di tempat baru. Masih kurang tidur.”

Karena masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan, tidak semua sahabat bisa menjenguk Augie Fantinus. “Pokoknya gini kemarin itu sudah datang menjenguk ya tapi yang datang itu banyak alhamdulillah teman-temannya. Jadi kemarin kita tidak banyak ngobrol sama Augienya,” jelas Udjo.

“Jadi Augie mendapatkan tamu banyak dari teman-temannya. Nah sekarang sih rencananya kalau bisa jenguk Augie lagi mungkin bisa ngobrol-ngobrol ringan tapi ternyata sekarang katanya lagi ketemu penyidik,” lanjut Udjo. “Makanya kita nggak bisa ketemu dia,” ungkap Udjo.

Kasus hukum yang dialami Augie Fantinus ini bermula dari video postingannya di Instagram mengenai dugaan polisi yang menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 lalu. Karena dugaannya yang menjadi viral dan membuat nama baik polisi tercemar, Augie akhirnya ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat pasal 27 Jo pasal 45 UU ITE.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu memberikan penjelasannya. Menurut keterangan Kombes Roma, ia membenarkan adanya aparat kepolisian dalam video yang direkam Augie yang menunjukkan calo tersebut. Namun, aparat tersebut tidak berniat menjual tiket pertandingan.

Baca Juga:   Detik-detik Kecelakaan yang Tewaskan Anak Bupati Nonaktif Mojokerto

“Itu bukan calo ya. Setelah saya cek, dia mau refund tiket yang dia beli. Kalau calo kok anggota saya mau refund ke ticket box, bukan untuk ditawarkan ke penonton,” jelas Kombes Roma. “Saya tegaskan tidak benar. Kita lagi cari tahu pemilik akun instagram tersebut untuk kita klarifikasi.”