Pura-pura jadi pembeli, dua pasangan curi baju batik di Mal Thamrin City

Rekanbola – Dua pasangan kedapatan melakukan pencurian di Toko ‘Median Batik’, lantai dasar Blok H 11 Nomor 2 Mal Thamrin City, Jalan Kebon Kacang Raya, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pencurian tersebut terjadi pada Jumat (5/10) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasubag humas polres Jakarta pusat AKP Purwadi mengatakan, aksi itu terdiri dari dua pria dan dua wanita. Namun, dalam penangkapan baru satu orang diamankan bernama Sunaryo.

“Sedangkan pelaku lainya berhasil melarikan diri diketahui bernama saudara Darnawi, saudari Tarniti dan saudari Wati yang hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/10).

Purwadi mengatakan, saat beraksi mereka membagi tugas. Di mana ada yang berpura-pura membeli, memantau, dan mengambil barang curian.

“Caranya berpura-pura belanja pada toko korban lalu membuat sibuk penjaga toko dan tanpa sepengetahuan korban pelaku perempuan mengambil dan memasukan baju batik berikut hangernya ke dalam kantong plastik lalu dioper kepada pelaku lainnya, lalu pergi meninggalkan toko,” jelasnya.

“Salah satu pelaku berhasil ditangkap security di lobby mal berikut barang bukti yakni delapan potong baju batik lengan panjang, delapan gantungan baju, dan sebuah kantong plastik warna hitam,” sambungnya.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 2.700.000. Sementara itu, polisi masih mengejar pelaku lainnya.

“Masih kita cari ya untuk tiga pelaku itu,” tandasnya.

Baca Juga:   Biasa lari, hari ini Sandiaga gowes sepeda ke Balai Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *