Rachmat Irianto Belajar Sepakbola Langsung dari Sang Ayah

Rekanbola.com – Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto terpanggil ikut seleksi tim nasional Indonesia U-19 di usianya yang masih 17 tahun. Kesuksesan itu tak lepas dari gemblengan langsung dari sang ayah, Bejo Sugiantoro.

Di tim Persebaya, pesepakbola yang akrab disapa Rian itu jadi pilihan utama pelatih Iwan Setiawan untuk mengisi lini belakang. Hebatnya lagi, Iwan bahkan menjadikannya sebagai kapten saat Persebaya melawan PSIS Semarang pertengahan Maret kemarin.

Penampilan Rian bahkan sanggup memukau Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy bahkan langsung merekomendasikannya untuk bergabung bersama timnas U-19.

Akhirnya, Rian pun dipanggil pelatih timnas U-19, Indra Sjafri untuk ikut seleksi. Dia juga sudah menjalani pemusatan latihan bersama skuat Garuda Jaya.

Namun, kesuksesannya itu mungkin tak akan dialaminya jika dia terus memilih bermain sebagai striker. Rian mengaku posisinya sebagai bek saat ini merupakan pilihan ayahnya.

Dia pun mengaku menerima saja saran sang ayah. Sebab, ayahnya dahulu merupakan mantan pemain belakang terbaik di Tanah Air.

“Bapak dulu stopper jadi bisa diajarin lebih detail. Saya dari TK sudah main bola diajarin bapak,” ujar Rian.

Lebih lanjut, Rian mengungkapkan mengapa sang ayah memintanya bermain sebagai bek. Bejo disebutnya tak tega melihat dirinya ditebas oleh para pemain belakang tim lawan.

“Dulunya saya striker cuma disuruh pindah jadi stoper. Disuruh pindah karena katanya gak tega ditekel terus sama lawannya,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Arema FC Berhitung Datangkan Marquee Player
  2. Libas Everton, Liverpool Diklaim Bisa Finis Empat Besar
  3. Barcelona Menatap 800 Kemenangan di Camp Nou
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter