Rafael Nadal Bukukan Perempatfinal Lawan Stan Wawrinka Di Madrid

REKANBOLA – Rafael Nadal mengajarkan petenis muda AS, Frances Tiafoe pelajaran lainnya setelah Nadal mengalahkannya untuk kali kedua pada musim ini.

Bertemu di Madrid Open, Nadal masih terlalu tangguh bagi Tiafoe yang kalah dengan 6-3, 6-4, sehingga Nadal berhak kembali ke perempatfinal Madrid Open.

Nadal melenggang ke perempatfinal turnamen clay-court ketiganya secara beruntun musim ini dan ia tampak mendapatkan kepercayaan diri lagi dengan setiap kemenangan di turnamen Masters 1000 yang digelar di rumahnya sendiri.

Petenis unggulan kedua, Nadal musim ini belum memenangkan gelar setelah kalah di semifinal Monte Carlo dan Barcelona. Terakhir kali Nadal memasuki Madrid Open tanpa memenangkan dua turnamen tersebut (Monte Carlo atau Barcelona) adalah musim 2015.

“Saya sangat senang. Ini kemenangan penting melawan petenis yang tangguh. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ia telah menang melawan petenis yang lihai di atas clay-court, Basilashvili dan Kohlschreiber, sehingga ia memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri cukup tinggi. Ini pertandingan yang cukup ketat. Saya pikir saya banyak melakukan berbagai hal dengan baik, jadi saya senang dengan performa saya dan sangat senang bisa terus melaju,” papar Nadal.

Demi satu tempat di semifinal, petenis favorit tuan rumah, Nadal selanjutnya akan berhadapan lawan yang telah familiar ketika ia bertemu Stan Wawrinka. Sampai saat ini, Nadal mendominasi head to head keduanya dengan 17-3, walaupun Wawrinka pernah mengklaim kemenangan atas Nadal di turnamen clay-court, yakni di Roma musim 2015.

“Pertandingannya akan sengit, karena ia salah satu petenis terbaik dunia. Ia senang bermain di kondisi seperti ini. Di pertandingan itu, saya harus memainkan permainan terbaik saya. Saya harus menambahkan sesuatu dan saya harap saya siap untuk melakoninya,” komentar Nadal tentang laga melawan Wawrinka.

Baca Juga:   Lin Dan Masih Ingin Tampil di All England Tahun Depan

Petenis berusia 34 tahun, Wawrinka sukses menaklukkan petenis unggulan keenam, Kei Nishikori dengan 6-3, 7-6. Sebelum pekan ini, Wawrinka mencatatkan 1-4 di Madrid sejak lolos ke final musim 2013. Tetapi pekan ini, ia belum kehilangan satu set pun.

“Melawan Rafa di clay-court akan menjadi tantangan. Saya telah bertanding melawannya dalam banyak kesempatan. Selalu menyulitkan ketika bertanding melawannya,” tukas Wawrinka.

“Saya senang dengan cara saya bermain sejauh ini. Saya senang bisa berada di perempatfinal lagi dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya sedikit demi sedikit. Saya tahu saya bisa bermain dengan baik. Saya tahu secara fisik saya berada dalam kondisi prima. Jadi, kita lihat saja nanti.”