Rahasia Pijat Wajah ala Jepang yang Ampuh Cegah Penuaan Dini, Jadi Awet Muda!

Rekanbola – Wajh awet muda tidak bergantung pada make up yang mahal dan bisa menutupi kulit keriput. Rahasianya ternyata Anda bisa pijat, seperti yang dilakukan oleh wanita di Jepang.

Sejak lama, orang Jepang dikenal sangat awet muda. Sebelum usia 60 tahunan, wajahnya bebas keriput. Mereka selain melakukan pola makan yang sehat, ada rahasia pijat yang bikin kulitnya tampak awet muda.

Mereka tidak menggunakan make up yang mahal atau sekalipun operasi plastik. Sudah banyak orang membuktikan keampuhan pijat yang membuat tubuh seseorang lebih sehat dan awet muda.

Sampai-sampai, Beautician Yukuko Tanaka mengatakan, pijat dapat membantu mengangkat kotoran di wajah, sehingga membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih segar.

Pijat dapat mengendurkan otot-otot wajah dan menghapus keriput. Cara ini juga dapa mencegah keriput dan mengencangkan kulit Anda.

“Pijat merangsang kelenjar getah bening di wajah, mempercepat penghapusan racun dan kelebihan cairan,” ujar Tanaka, dilansir Lifehack.

Baca Juga : Inspirasi Fashion Tahun 2018, Pakai Scarf Ala Rinni Wulandari Dijamin Makin Kece

Prosesnya juga menghilangkan racun dari wajah Anda dan leher. Anda bisa menggunakan krim atau minyak kelapa supaya kulit mendapatkan asupan vitamin yang baik.

Tapi jangan sampai mengembangkan jerawat atau gatal ruam. Anda dapat menggunakan krim wajah yang sudah menggunakan minyak zaitun atau minyak almond.

Kalau pijat wajah tanpa menggunakan krim, bisa menyebabkan kerusakan wajah. Nantinya, akan ada goresan di wajah yang memburuk. Kalau Anda rutin melakukannya, simak ulasan manfaatnya sebagai berikut.

Mencegah stres

Memijat wajah akan membantu mencegah stres di kehidupan modern, yang sering membuat seseorang frustrasi dan mengalami tekanan batin. Lakukan pijat di sore hari atau sepulang bekerja. Biasakan wajah Anda bebas make up dan bisa leluasa memijat sampai terasa rileks.

Baca Juga:   10 Pesona Joe Halim, adik Steve Emmanuel yang atletis & hot abis

Kulit bersinar

Jika kulit Anda tampak selalu bersinar dan mulus, cobalah 10 menit memijat wajah dua kali seminggu. Cara ini bisa membuat kulit bercahaya dan menghapus racun. Terutama bagi kaum hawa ingin tetap awet muda saat melakukan hal ini.

Mengangkat kotoran kulit

Adanya kotoran kulit membuat pigmentasi tidak rata. Sehingga kebutuhan kolagen alami jadi menurun. Maka pijat wajah Anda dengan rutin, supaya bisa membuat wajah tetap lembab, bersih dan berkilau. Saat Anda melakukan pijat wajah, bisa mengangkat kotoran dan sel mati di kulit.

Mencegah kerut wajah

Anda harus menghilangkan kerut di wajah supaya tampak lebih segar dan tidak mengalami keriput dini. Dengan memihat wajah bisa merangsang produksi kolagen, membantu mengatasi keriput dan meluruskan wajah Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah

Selain melemaskan otot, memijat wajah juga bisa melawan sirkulasi darah. Karena itu, Anda bisa melawan wajah bengkak dan sering pucat. Memijat wajah sudah dibuktikan oleh banyak orang bisa mencegah penuaan dini, karena aliran darah tetap lancar.

 

 

 

Baca Juga : Pilihlah Sisir yang Sesuai dengan Jenis Rambut

(Sumber :okezone)