Rahmad Darmawan Sebut Raihan PS TIRA Persikabo Sekadar Keberuntungan

REKANBOLA – Rahmad Darmawan memilih merendah soal raihan apik anak asuhnya pada awal kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih PS TIRA Persikabo ini mengaku bahwa ciamiknya penampilan anak asuhnya tersebut tak lepas dari faktor keberuntungan.

“Ini karena keberuntungan saja kami dapat tiga pertandingan kandang pada awal musim kompetisi ini,” kata Rahmad Darmawan.

“Lagi pula, saat ini, kami baru bertanding empat kali. Masih terlalu dini. Kami masih belum teruji,” sambungnya.

Raihan PS TIRA Persikabo pada awal musim 2019 ini bisa dikatakan apik. Mereka mampu menjaga rekor belum pernah kalah dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

Saat ini, Laskar Pajajaran -julukan PS TIRA- berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka meraih delapan poin, hasil dua kali menang dan dua kali seri.

Ketangguhan PS TIRA akan diuji oleh Arema FC, yang akan menjadi lawan mereka pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06).

Disokong Semangat Juang

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa RD tersebut mengaku bahwa anak asuhnya sudah menunjukkan peningkatan dalam penampilan mereka. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga menilai masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi lagi oleh anak asuhnya.

“Yang membuat saya senang, anak-anak juga memiliki semangat tempur bagus,” ucap RD.

“Semangat anak-anak ini bisa menutupi kelemahan sisi teknis mereka,” sambungnya.

Berharap Keberuntungan Berlanjut

Sementara itu, RD sendiri mengaku berharap keberuntungan timnya berlanjut. Pelatih berusia 52 tahun ini berharap timnya masih dinaungi dewi fortuna kala menghadapi Arema.

Baca Juga:   Pola Pertahanan Baru Sukses Puaskan Southgate

“Tentu saya masih berharap keberuntungan,” tegasnya.

“Bahkan, kalau keberuntungan bisa dibeli, saya akan beli,” RD menandaskan.