Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali, Presiden PKS: Bagus Dong!

Rekanbola.com – Raja Salman dari Arab Saudi menambah waktu liburan di Bali dari semula berakhir pada 9 jadi 12 Maret 2017. Presiden PKS Sohibul Iman bersyukur atas keputusan Raja Salman.

“Bagus, dong. Berarti dapat menambah devisa atau pemasukan buat masyarakat Bali. Nanti dia jadi rutin ke sini,” ujar Sohibul di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/3/2017).

Sohibul mengatakan hal ini membuktikan Indonesia aman bagi wisatawan mancanegara, khususnya Raja Salman. Pria yang akrab disapa Kang Iman ini menilai suasana di Indonesia sejauh ini kondusif.

“Jelaslah (aman), kalau kemudian banyak turis yang sampai datang kemudian memperpanjang itu kan menunjukkan bahwa suasana kondusif, dan sejauh ini memang kondusif,” jelas Sohibul.

Kunjungan Raja Salman ke Bali diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan Timur Tengah untuk berkunjung ke Indonesia. “Ya, jelas. Raja saja betah di sini,” pungkas Sohibul.

Sebelumnya, perpanjangan masa liburan Raja Salman di Indonesia ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3). Surat itu ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam surat itu, diberitahukan rencana awal liburan Raja Salman hanya sampai 9 Maret 2017. Namun pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi meminta penambahan waktu liburan Raja Salman di Bali hingga 12 Maret 2017.

Berikut isi keterangan dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi tersebut:

Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta menyampaikan salam hormatnya kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Merujuk Nota Kedubes No. 211/645, tertanggal 11 Januari 2017, perihal Kunjungan Kenegaraan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, Pelayan Dua Kota Suci, ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017, dengan ini Kedubes memberitahukan bahwa Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud berkeinginan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali sampai 12 Maret 2017.

Demikian diberitahukan untuk dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

 

Baca Juga :

  1. Luis Milla Bakal Saksikan Final Piala Presiden 2017
  2. Arema FC Mulai Bersiap Jelang Final Piala Presiden
  3. Chiellini Tak Terganggu Memori Buruk Lawan Milan
Facebook Comments