Ramos: Ronaldo Sudah Biasa Menjatuhkan Dirinya Sendiri

REKANBOLA – Sergio Ramos mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo memiliki kebiasaan menjatuhkan dirinya ke tanah. Ia tampaknya tak kaget ketika rekannya di Real Madrid tersebut sengaja menjatuhkan dirinya saat Spanyol bertanding menghadapi Portugal.

Pertemuan antara kedua kubu berlangsung pada hari Sabtu (16/6) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan laga perdana bagi kedua kubu di Grup B Piala Dunia 2018.

Spanyol sempat tertinggal di menit-menit awal karena wasit memberikan hadiah penalti untuk kubu Portugal. Hadiah tersebut diberikan setelah Ronaldo terjatuh di dalam kotak penalti setelah dihadang Nacho Fernandez.

Meski demikian, Spanyol mampu bangkit dan balik unggul hingga jelang laga berakhir. Namun Ronaldo mencetak gol ketiga dalam laga tersebut pada menit 88 sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Superior

Superior

Sepanjang laga, Spanyol sangat dominan dalam penguasaan bola. Namun demikian, Spanyol tak mampu mempertahankan keunggulan.

“Kami memiliki peluang lebih banyak, mereka hanya melakukan tiga kali tembakan dan mencetak tiga gol,” komentar Ramos usai berlaga.

“Pertandingan berlangsung pada arah tertentu dan Anda harus siap menghadapi itu. Melihat diri Anda pada laga perdana di Piala Dunia tertinggal karena penalti setelah dua menit berlangsung, Anda harus memiliki perasaan yang baik setelah laga berjalan,” sambungnya.

Pelanggaran

Pelanggaran

Mengomentari soal hadiah penalti untuk Portugal, Ramos menyebut bahwa Ronaldo memiliki kebiasaan mencari hadiah penalti di dalam kotak penalti.

“Ronaldo punya kebiasaan menjatuhkan dirinya ke tanah,” ucap Ramos.

Blunder De Gea

Blunder De Gea

Dalam laga tersebut juga diwarnai blunder yang dilakukan David de Gea. Penjaga gawang Manchester United gagal menangkap bola dengan sempurna ketika menghentikan tembakan Ronaldo. Akibatnya, gawang De Gea kebobolan di menit 44. Atas kejadian tersebut, Ramos tak mau menyalahkan De Gea.

Baca Juga:   Enrique Sebut Spanyol Tak Menduga Bisa Dihajar Inggris

“Ia tak kurang percaya diri. Di ruang ganti, jelas David adalah kiper nomor satu. Ia telah membuktikan itu bertahun-tahun,” jelas Ramos.

Baca Juga :