Ramos: Tanpa Ronaldo, Madrid Masih Bisa Sukses

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos,  tak mau berlarut-larut memikirkan kepergian Cristiano Ronaldo , Ramos menegaskan bahwa Real Madrid masih tetap bisa sukses meski kini harus bermain tanpa Ronaldo lagi.

Seperti diketahui, Ronaldo secara sensasional memilih hengkang dari Madrid dan bergabung ke Juventus. Ronaldo ditengarai sudah jengah dengan situasi pajaknya. Ia merasa dikejar-kejar petugas hukum Spanyol setelah disinyalir menggelapkan pajak beberapa tahun silam.

Tantangan pertama Madrid musim ini akan datang dari tetangga mereka sendiri; Atletico Madrid. El Derbi Madrileno akan tercipta dalam ajang Piala Super Eropa di Talinn nanti malam.

Tanpa Ronaldo

Tanpa Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala © Juventus FC

Ramos mengatakan bahwa Ronaldo merasa harus pergi dari Juve musim ini. Ia bisa memahami keputusan Ronaldo itu tetapi menegaskan bahwa Madrid akan tetap bisa sukses meski tanpa Ronaldo.

“Cristiano sudah pergi dan madrid akan tetap terus berjalan maju. Apa pun yang terjadi, kami tidak akan berhenti menang. Cristiano memutuskan untuk melakukan perubahan dan saya harap itu akan bisa berbuah baik baik dia dan kami semua,” cetus Ramos kepada AS.

Soal pengganti Ronaldo, Ramos menyerahkan sepenuhnya kepada pihak klub. “Soal pengganti Cristiano, itu tidak bergantung kepada kami. Kepergian Cristiano memang penting, tapi tidak ada pemain yang lebih penting dari klub.”

Komentar Ronaldo Soal Keluarga

Komentar Ronaldo Soal Keluarga

Cristiano Ronaldo. © AP

Sebagian besar pemain yang bermain di Juve mengatakan bahwa klub memperlakukan mereka seperti keluarga. Kedekatan antara pemain, fans, pelatih, dan bahkan pemilik klub bisa dilihat dalam tradisi tahunan Juve di Villar Perosa, saat tim utama Juve bertanding melawan tim Primavera.

Baca Juga:   Ditahan Atalanta, Inter Kembali Gagal Menang

Ramos menegaskan bahwa Real Madrid juga merupakan klub yang seperti keluarga. Bahkan resep dari kesuksesan Madrid dalam beberapa tahun terakhir adalah suasana kekeluargaan di klub.

“Di sini kami semua selalu merasa seperti keluarga. Itu adalah resep sukses kami di Madrid. Bersama Cristiano kami juga merasa seperti keluarga. Kehilangan pemain penting seperti Cristiano selalu berimbas negatif, tapi itu tak akan mencegah kami untuk terus menang.”

Atletico Madrid

Atletico Madrid

Atletico Madrid © AFP

Dalam pertandingan melawan Piala Super Eropa kali ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico, rival sekaligus tetangga mereka. Musim ini Atletico banyak dipuji karena transfer mereka yang sangat agresif.

Atletico berhasil mempertahankan semua pemain bintang mereka dan sekaligus mendatangkan beberapa pemain berkualitas tinggi. Tapi Ramos merasa yakin akan bisa menjadi juara di Piala Super Eropa kali ini.

“Merupakan sebuah kemewahan bisa bermain di Piala Super Eropa. Memenangkan tiga gelar juara Liga Champions adalah sebuah tanda yang bagus. Ini adalah hadiah dari menjadi juara Liga Champions. Kami punya peluang untuk memenangkan gelar juara lagi.”