Rayuan Maut Dari Presiden Lyon untuk Yerry Mina

BERITA BOLA

Please enter banners and links.

REKANBOLA – Kontestan Ligue 1, Lyon, rupanya cukup serius untuk bisa mendatangkan jasa Yerry Mina dari Barcelona. Bahkan, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, turun tangan untuk merayu Mina agar bersedia pindah klub.

Mina menjadi salah satu pemain Barca yang diincar banyak klub. Melimpahnya stok pemain belakang Barca diyakini akan membuat nama Mina masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, sudah ada dua klub yang terkonfirmasi ingin memakai tenaga Mina untuk musim depan. Dua klub tersebut yakni Lyon dan klub asal Premier League, Everton. Sementara ketertarikan Manchester United masih sebatas rumor.

Aulas pun meluncurkan rayuan maut untuk bisa membuat Mina lebih tertarik ke Lyon daripada ke Everton. Salah satu yang dijadikan bahan rayuan yakni akan bermain di Liga Champions.

Rayuan Maut Aulas

Rayuan Maut Aulas

Musim depan Lyon memang akan tampil di Liga Champions. Sementara, Everton tidak ambil bagian. Bagi pemain yang berkiprah di Eropa, Liga Champions memang jadi sebuah daya tarik khusus karena level kompetitifnya.

“Saya memikirkan salah satu contohnya dimana kami bersaing dengan Everton [untuk transfer Mina],” buka Aulas.

“Saya rasa mereka tidak bermain di Liga Champions. Jika kita bicara pemain yang sama, maka dia berkata kepada saya bahwa lebih memilih bermain di klub yang tampil di Liga Champions dari yang tidak,” sambung Aulas.

Bukan Gaji, Tapi Bahagia

Bukan Gaji, Tapi Bahagia

Sementara Aulas merayu dengan tampil di Liga Champions, Everton punya manuver lain untuk merayu Mina. The Toffes siap memberikan gaji yang lebih besar untuk pemain berusia 23 tahun tersebut jika dibanding gaji dari Lyon.

Tapi, hal tersebut tak membuat Aulas merasa risau. Meskipun tak mampu memberi gaji besar, Aulas menjanjikan bahwa Mina akan mendapat kebahagiaan jika bersedia bergabung dengan Memphis Depay dan kolega.

“Memang akan ada kesenjangan dalam hal pendapatan. Tapi, meskipun mereka bisa membayar lebih mahal, dia akan lebih bahagia jika bermain untuk Lyon,” tegas Aulas.

Baca Juga :