Real Madrid Belum Pernah Disingkirkan dari Liga Champions di Bawah Asuhan Zinedine Zidane

Rekanbola – Real Madrid berhasil menembus final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah mengungguli Bayern Munchen di dua leg semifinal (agg: 4-3). Setelah mengalahkan Bayern di Allianz Arena (2-1) pekan lalu, Madrid berhasil menahan imbang Bayern (2-2) di leg kedua, Rabu (2/5) dini hari WIB.

Saat ini sang juara bertahan sudah menatap final di Kiev, 27 Mei WIB mendatang.  Tinggal selangkah lagi Madrid akan membuat sejarah baru di Liga Champions, yakni mengamankan trofi Liga Champions ke-13 sekaligus menjuarainya dalam tiga musim beruntun.

Menukil mirror, berikut beberapa alasan Madrid difavoritkan sebagai juara Liga Champions kali ini dan membuat sejarah baru.

  • Real Madrid sudah mencapai final Liga Champions ke-16 mereka, lebih dari tim lain.
  • Zinedine Zidane adalah pelatih pertama yang berhasil mencapai final Liga Champions dalam tiga musim beruntun sejak Marcelo Lippi pada tahun 1996-1998.
  • Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid belum pernah disingkirkan di Liga Champions, berhasil lolos di sembilan pertandingan dua leg Liga Champions dan menjuarai dua final di antaranya.
  • Gol penyeimbang Karim Benzema di babak pertama berawal dari 28 umpan sempurna Real Madrid – hanya gol Lucas Digne saat Barcelona melawan Olympiakos (29) yang mengunggulinya di Liga Champions musim ini.
  • Keylor Navas membuat delapan penyelamatan melawan Bayern Munchen, catatan tertingginya dalam fase gugur Liga Champions

Madrid akan mengetahui lawan mereka di final nanti setelah pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara AS Roma kontra Liverpool (2-5), Kamis (3/5) dini hari WIB nanti.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Highlights Cuplikan Gol Prancis Vs Belgia 1-0