Real Madrid dan MU Bisa Dapatkan Christian Eriksen Secara Gratis

REKANBOLA – Real Madrid dan Manchester United menjadi klub yang gencar membidik jasa gelandang Christian Eriksen. Kini, mereka punya peluang untuk bisa mendapatkan servisnya dengan cara bebas transfer.

Tentu saja kondisi tersebut tidak akan bisa terjadi pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Madrid dan United punya peluang untuk bisa membawa Eriksen tanpa perlu membayar sepeser pun pada Tottenham di musim depan.

Saat ini, kontrak Eriksen dengan pihak Tottenham hanya tersisa durasi selama 12 bulan. Artinya, jika tidak ada perpanjangan kontrak baru, maka Eriksen akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2020 mendatang.

Bursa transfer ini adalah waktu yang ideal bagi Tottenham untuk menjual Eriksen. Real Madrid menawarkan harga 70 juta euro. Namun, seperti dikutip dari The Guardian, Tottenham memilih untuk tidak menjual Eriksen ke klub mana pun.

Eriksen akan tetap bertahan pada musim 2019/2020 ini di White Hart Lane. Seperti kehendak klub. Tottenham memilih untuk mengambil resiko kehilangan Eriksen dengan status bebas transfer pada musim depan.

Aturan Bosman

Jika mengacu pada Aturan Bosman, maka setiap pemain yang kontraknya habis bisa dibeli tanpa biaya transfer. Hal itu tentu saja akan sangat menguntungkan bagi Real Madrid dan United yang sedang mengejar Eriksen.

Dengan kualitas yang dimiliki pemain asal Denmark, mendapatkan jasanya dengan gratis adalah sebuah berkah yang luar biasa. Namun, klub mana yang bakal mampu merayu Eriksen untuk pindah. Real Madrid atau Manchester United?

Sementara itu, Tottenham juga disebut tidak akan bersikap pasif. Mereka juga bakal terus merayu Eriksen agar bersedia bertahan lebih lama dengan meneken kontrak baru. Namun, sejauh ini sikap Eriksen masih tetap: tidak bersedia meneken kontrak baru.

Baca Juga:   Tidak Ikut Tur Pramusim Real Madrid, Dani Ceballos Segera Gabung Arsenal?