Real Madrid Diklaim Mulai Dekati Antonio Conte

Rekanbola – Real Madrid dikabarkan mulai menyiapkan langkah jika performa buruk yang kini terjadi akan terus berlanjut. Salah satu langkah yang disiapkan oleh pihak Madrid adalah dengan menghubungi pelatih asal Italia, Antonio Conte.

Real Madrid kini berada di posisi ke-4 klasemen La Liga dengan 14 poin hingga pekan ke-8. Madrid menang hanya terpaut dua poin dari Sevilla yang berada di puncak klasemen. Tapi, Madrid kini berada dalam performa yang buruk.

Dalam empat laga terakhir, Sergio Ramos dan kawan-kawan tidak pernah meraih kemenangan. EL Real hanya sekali meraih hasil imbang, pada tiga pertandingan yang lain, Madrid selalu menelan kekalahan dari lawannya.

Kondisi tersebut kemudian memicu adanya spekulasi ihwal masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid. Bahkan, Madrid kini disebut mulai menghubungi Antonio Conte yang disiapkan jika situasi buruk terjadi.

 

Hubungi Conte

Dua media asal Italia, Corriere dello Sport dan Sportitalia menyebutkan jika Madrid telah membuka pembicaraan dengan Conte. Kebetulan, mantan pelatih timnas Italia tersebut kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Conte telah mengakhiri kontraknya dengan Chelsea pada awal musim 2018/19 lalu dan posisinya digantikan oleh Maurizio Sarri.

Madrid dikabarkan menghubungi pihak Conte pada hari Senin yang lalu. Madrid mengkonfirmasi kesediaan Conte melatih. Namun, belum ada jawaban pasti dari Conte sebab dia masih fokus untuk menyelesaikan kasus hukum dengan Chelsea.

Conte dan Chelsea terlibat perselisihan. Pasca diberhentikan, Conte menuntut The Blues membayar pesangon 10 juta euro. Namun, pihak Chelsea tidak bersedia membayar tuntutan tersebut. Kasus ini masih terus berjalan.

 

Masa depan Lopetegui

Setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, posisi Lopetegui memang tidak aman. Bahkan, mantan pelatih timnas Spanyol itu disebut rawan pemecatan. Lopetegui akan mendapat kesempatan pada dua laga terakhir.

Baca Juga:   Sampaoli: Messi Adalah Cahaya Argentina

Masa depan Lopetegui akan ditentukan oleh hasil pertandingan melawan Levante (20/10) di La Liga dan melawan Viktoria Plzen (24/10) di ajang Liga Champions. Jika kalah pada dua laga tersebut, bukan tidak mungkin Lopetegui akan dipecat.