Real Madrid Dinilai Masih Kurang Tajam

Rekanbola – Kemenangan yang diraih atas Viktoria Plzen membuat Real Madrid menyudahi rangkaian hasil buruk pada lima laga terakhir. Akan tetapi, hasil tersebut masih menyisakan sejumlah catatan dalam hal ketajaman lini depan.

Real Madrid berjumpa Viktoria Plzen di matchday ketiga babak penyisihan Grup G Liga Champions musim 2018/19. Bermain di Santiago Bernabeu, juara bertahan dalam tiga musim terakhir menang dengan skor 2-1 atas tamunya.

Karim Benzema membawa Real Madrid unggul cepat lewat golnya pada menit ke-11. Kemudian, Real Madrid menggandakan skor pada menit ke-55 dari gol yang dicetak Marcelo. Patrik Hrosovsky membuat skor menjadi 2-1 pada menit 78.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, tidak menampik jika kemenangan atas Plzen sangat penting bagi timnya. Akan tetapi, pemain asal Jerman ini merasa lini serang Madrid masih belum cukup tajam dalam mengkonversi peluang yang ada.

 

Lini Serang Kurang Tajam

Selain gagal meraih kemenangan, dalam lima laga terakhir, sebelum lawan Viktoria Plzen, lini depan Real Madrid juga tumpul. Gareth Bale dan kawan-kawan hanya bisa mencetak satu gol, yakni ketika kalah dengan skor 1-2 dari Levante.

Dua gol yang dijaringkan ke gawang Plzen merupakan hasil yang bagus. Tapi, Kroos menilai dua gol yang terjadi masih belum maksimal. Sebab, Real Madrid sejatinya mendapatkan peluang yang lebih banyak dan bisa mendapat gol lebih dari dua.

“Menjadi hal yang bagus ketika kami berhasil menciptakan banyak peluang, tetapi itulah yang menjadi masalah kami pada saat ini. Kami masih belum mampu mencetak gol yang cukup dari peluang yang kami dapat,” ucap Kroos dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga:   Highlights Paris Saint Germain 3-0 Caen 12/08/2018

 

Tetap Bersyukur

Toni Kroos merasa Real Madrid bisa menang dengan skor yang lebih baik. Tapi, mantan pemain Bayern Munchen tersebut tetap mensyukuri hasil yang sudah diraih oleh Real Madrid. Apalagi, jika melihat hasil buruk pada beberapa laga sebelumnya.

“Satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah tetap bekerja dan menciptakan peluang. Kami bisa mencetak empat atau lima gol, tapi lebih kami kami mencetak gol daripada tidak. Ini adalah hal yang harus kami kerjakan,” tutup Kroos.