Real Madrid Incar Penyerang 19 Tahun dari Man City

Rekanbola – Real Madrid bukan hanya sibuk mencari pelatih baru pengganti Julen Lopetegui belaka. Jajaran pemandu bakat Madrid pun kini tetap sibuk memantau sejumlah pemain muda yang diproyeksikan untuk dibeli musim depan.

Salah satu pemain muda yang masuk dalam daftar incaran Real Madrid adalah Brahim Abdelkader Diaz atau yang lebih dikenal dengan nama Brahim Diaz. Dia adalah bomber muda yang kini bermain untuk klub Manchester City.

Brahim Diaz bergabung dengan tim muda Man City pada tahun 2013. Sebelumnya, dia bermain untuk klub asal kampung halamannya, Malaga. Pada tahun 2016, Brahim Diaz sukses menembus tim utama Man City. Tapi, dia lebih banyak tampil bersama tim Man City Reserve.

Pada musim 2018/19 ini, Brahim Diaz belum sekalipun mendapat kesempatan bermain di tim utama. Karena itu, opsi untuk pindah ke klub lain pun terbuka dan Real Madrid bisa menjadi salah satu pilihan baginya.

 

Kontrak Habis dan Real Madrid

Kontrak Brahim Diaz dengan Manchester City akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Sejauh ini, belum ada negosiasi dari kedua belah pihak untuk kontrak baru. Pemain 19 tahun enggan bertahan karena menit bermain yang minim.

Menyikapi kondisi tersebut, The Times, menulis jika pihak Brahim Diaz siap dengan kemungkinan untuk pindah ke klub baru. Brahim Diaz siap pindah ke klub lain, termasuk menerima tawaran pindah ke Real Madrid dan pulang ke Spanyol.

Bahkan, The Times mengklaim jika sudah ada pembicaraan awal antara pihak Brahim Diaz dengan Real Madrid. Bukan tidak mungkin kedua pihak akan mencapai kata sepakat dalam bentuk pra kontrak pada awal tahun 2019, sebelum pindah di akhir musim.

Baca Juga:   Iniesta Minta Skuat Spanyol Terus Membumi di Piala Dunia

 

Brahim Diaz Jagoan Timnas Spanyol

Brahim Diaz memang jarang mendapatkan menit bermain bersama tim utama Man City dan lebih sering berkiprah bersama Man City U-23 atau tim Man City Reserve. Tapi, selama ini Brahim Diaz selalu jadi andalan tim timnas Spanyol kelompok usai.

Brahim Diaz tercatat selalu dipanggil untuk membela timnas Spanyol pada level usia U-17, U-19 dan U-21. Brahim Diaz adalah bomber andalan Spanyol pada ajang Euro U-19 yang digelar pada bulan Maret 2018 yang lalu.