Real Madrid Kalah Lagi, Lopetegui Bertanggung Jawab

Rekanbola – Real Madrid kembali menelan hasil buruk. Setelah tengah pekan lalu kalah dari CSKA Moscow di Liga Champions, Madrid kini harus kalah atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-8 La Liga yang digelar, Sabtu (6/10) malam WIB

Kekalahan Madrid atas CSKA dan Alaves sama-sama terasa menyesakkan dan dengan skor 1-0. Jika Madrid kebobolan di menit awal saat jumpa CSKA, maka di laga melawan Alaves, Madrid harus rela kebobolan di menit 90+5 dari aksi Manu Garcia.

Secara keseluruhan, dalam empat laga terakhir, termasuk lawan Alaves, Madrid menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Parahnya, Karim Benzema dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol sama sekali dalam empat laga terakhirnya.

“Kami tentu saja kecewa karena kami ingin menang dan memulai laga dengan cukup baik. Kami bisa menciptakan peluang dengan bermain yang bagus. Tapi, kenyataannya kami tidak mampu mencetak gol dan dihukum karena hal itu,” ucap Lopetegui.

“Itu adalah hukuman yang menyakitkan, tapi mereka bisa memanfaatkan kesempatan itu,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Kendati kini Madrid sedang dalam situasi terpuruk dan beberapa pemain tak tampil optimal, Lopetegui enggan mencari kambing hitam. Sebagai pelatih, Lopetegui siap bertanggung jawab atas apa saja hasil yang diraih oleh Real Madrid.

“Kita tidak boleh berpikir negatif dan tetap tenang karena kami tahu ini saat yang sulit. Sebagai pelatih, saya orang pertama yang bertanggung jawab. Sekarang masih Oktober dan kami hanya tertinggal tiga poin jadi harus pulih secepatnya,” sambung Lopetegui.

Baca Juga:   Portugal Tersingkir, Ronaldo: Jangan Tanya Masa Depan Saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *