Real Madrid Punya Waktu Dua Pekan Tentukan Pelatih Tetap

Rekanbola – Raksasa La Liga, Real Madrid memiliki waktu selama dua pekan untuk menentukan pelatih baru mereka dengan kontrak tetap usai pemecatan terhadap Julen Lopetegui.

Seperti diberitakan sebelumnya, Madrid akhirnya resmi memecat Lopetegui dari kursi entrenador menyusul serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Badan direksi klub menggelar pertemuan pada Senin (29/10) dan memutuskan untuk memutus kontrak Lopetegui dan menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti sementara.

 

Aturan RFEF

Menukil Marca, Solari hanya bisa bertahan sebagai pelatih sementara Madrid selama dua pekan. Hal ini sesuai dengan aturan federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Solari sendiri untuk sementara akan mendampingi skuat Madrid dalam empat laga, yakni Melilla (Copa del Rey), Real Valladolid (La Liga), Viktoria Plzen (Liga Champions) dan Celta Vigo (La Liga).

Setelah itu, Madrid harus menunjuk pelatih yang diberi kontrak secara permanen. Jika tidak, mereka akan dikenakan hukuman denda.

 

Soal Pengganti

Ada beberapa nama yang santer digosipkan akan menukangi Madrid, yang paling dikedepankan tentu saja Antonio Conte. Namun rumor Conte belakangan mulai memudar seiring dengan mandeknya negosiasi antara kedua kubu.

Bisa jadi Madrid tak akan menunjuk sosok lain dan Solari akan diberi kontrak sebagai pelatih permanen, mengingat pria Argentina itu merupakan sosok kepercayaan Florentino Perez.

Baca Juga:   Di Tengah Kontroversi, Dwayne Johnson Rilis Teaser Spin-off Fast and Furious

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *