Real Madrid Resmi Daratkan ‘Messi Jepang’, Takefusa Kubo

REKANBOLA – Klub La Liga, Real Madrid kembali mengumumkan keberhasilan mereka di bursa transfer kali ini. El Real berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang dijuluki Messi dari JepangTakefusa Kubo.

Kubo sendiri merupakan salah satu pemain bertalenta yang dimiliki oleh Jepang. Ia sempat mengenyam pendidikan di akademi kenamaan Barcelona, La Masia dari tahun 2011-2015 silam.

Namun Barcelona ternyata melakukan perekrutan ilegal terhadap Kubo. Alhasil sang pemain dideportasi ke Jepang dan El Blaugrana mendapatkan hukuman embargo transfer.

Kubo sendiri baru saja berulang tahun ke 18 pada 4 Juni kemarin. Alhasil ia sudah diperbolehkan kembali ke Eropa untuk membela tim-tim terbaik di sana.

Namun ternyata Kubo tidak kembali ke Barcelona, di mana Real Madrid menjadi tim yang berhasil mendatangkan sang pemuda dari FC Tokyo. “Takefusa Kubo akan memperkuat tim Castilla kami musim depan,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

“Akademi Madrid yang memiliki level yang tinggi akan mendapatkan salah satu talenta paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini. Ia adalah pemain yang sangat bertalenta dan seorang gelandang serang yang sangat bagus. Ia memiliki visi yang bagus, kaki yang cepat dan mata yang tajam untuk mencetak gol.” tutup pernyataan resmi real Madrid tersebut.

Berlian Muda

Semenjak dideportasi dari Spanyol, Kubo tercatat langsung membela klub J-League, FC Tokyo. Ia pada awalnya diplot di tim U-23 mereka, namun sang pemain berhasil memukau tim pelatih sehingga ia dipromosikan ke tim senior FC Tokyo.

Musim lalu ia membuat 13 penampilan di J-League. Ia juga semapt dipinjamkan ke Yokohama Marinos, di mana ia sempat mencetak gol di laga debutnya.

Baca Juga:   Gagal Bikin Gol, Lukaku Dikritik

Pada awal Juni kemarin, Kubo mendapatkan debutnya di Timnas Senior Jepang pada pertandingan melawan El Savador.