Real Madrid Resmi Pulangkan Mariano Diaz

Rekanbola – Raksasa La Liga, Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah resmi memulangkan bomber Mariano Diaz dari Lyon. Mariano diberi kontrak selama lima tahun.

Lewat laman resmi mereka, Madrid menyatakan bahwa Mariano akan diperkenalkan secara resmi kepada publik sebagai penggawa anyar Los Blancos pada Jumat (31/8) siang waktu setempat di Santiago Bernabeu.

Mariano bergabung dengan Lyon sejak musim panas 2017 lalu. Sebelumnya pemain 25 tahun itu sempat menimba ilmu di akademi Madrid sejak 2011 dan sempat masuk tim utama pada musim 2016-17 lalu.

 

Baca Juga : ‘Kedatangan Sarri Hadirkan Tantangan Baru bagi Hazard’

 

Detail Transfer

Mariano Diaz © Lyon

Sementara itu, di laman resmi mereka Lyon mengkonfirmaai bahwa nilai transfer Mariano ke Madrid mencapai 33 juta euro. Nilai ini sudah termasuk bonus 3 juta euro yang akan mendapat potongan sebesar 35 persen.

Lebih lanjut, Lyon menyatakan bahwa mereka berhak menerima bagian sebesar 15 persen dari nilai transfer Mariano yang mungkin terjadi di masa depan.

Lyon menegaskan bahwa tak ada klausul pembelian kembali oleh Madrid ketika mereka menggaet Mariano pada awal 2017 lalu. Namun tawaran yang cocok membuat Madrid berada di garis terdepan untuk kembali merekrut Mariano dibanding klub lain.

 

Baca Juga : Highlights Vietnam vs Korea Selatan Asian Games Skor Akhir 1-3

 

Karier Mariano

Mariano Diaz Mejia © RMFC

Pada 2016 silam Mariano berhasil menembus tim utama Real Madrid. Pada saat itu Zinedine Zidane menjadikannya pelapis Karim Benzema yang mengalami cedera.

Mariano sendiri membuat 5 gol di 14 pertandingan bagi Real Madrid sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Lyon untuk bermain lebih reguler.

Baca Juga:   Warisi Nomor Punggung Ronaldo, Mariano Diaz Tidak Gentar

Musim lalu Mariano sukses mencetak 21 gol dari total 45 penampilan bagi Lyon.