Real Madrid Samai Rekor Historis Barcelona

Starbet99 -pemimpin klasemen Real Madrid menang telak 5-0 menjamu Granada di Santiago Bernabeu pada jornada 17 La Liga 2016/17, Sabtu (07/1). Pasukan Zinedine Zidane pun sukses menyamai rekor historis sang rival abadi Barcelona, tak terkalahkan dalam 39 laga beruntun di semua ajang.

Sebelum ini, rekor unbeaten terpanjang oleh tim La Liga dipegang sendirian oleh Barcelona, yang melalui 39 laga di semua kompetisi tanpa satupun kekalahan bersama pelatih Luis Enrique pada musim 2015/16. Rekor itu sudah disamai oleh Madrid dengan kemenangan atas Granada

Unbeaten streak anak-anak asuh Zidane ini dimulai dari musim lalu, setelah kalah 0-2 kontra Wolfsburg di leg pertama perempat final Liga Champions pada 6 April 2016. Catatannya adalah 30 kemenangan dan 9 kali imbang.

Dua gol Isco serta masing-masing satu dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Casemiro memastikan Madrid menyamai rekor historis Barcelona. Satu unbeaten lagi, maka rekor itu akan mereka patahkan.

Jadwal Madrid berikutnya adalah tandang ke markas Sevilla untuk partai babak 16 besar Copa del Rey leg kedua, Jumat (13/1), dengan keunggulan agregat sementara 3-0 dari leg pertama. Jika bisa memperpanjang catatan unbeaten-nya jadi 40, maka tim besutan Zidane akan mengukir sejarah baru di persepakbolaan Spanyol

Facebook Comments