Real Madrid Tawar Mohamed Salah 200 Juta Pounds, Begini Jawaban Liverpool

REKANBOLA – Liverpool diyakini berada dalam posisi yang sangat nyaman di bursa transfer. Skuad mereka sudah kuat, Jurgen Klopp tidak perlu mati-matian memburu pemain top atau berusaha keras mempertahankan bintang mereka. Klopp siap menghadapi situasi apa pun.

The Reds dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa usai menjuarai Liga Champions musim 2018/19 lalu. Komposisi skuad Liverpool dianggap komplet, mulai dari penjaga gawang sampai striker.

Sebab itu, Liverpool tampak adem ayem di bursa transfer kali ini. Sudah beberapa pekan bursa transfer dibuka, dan Liverpool belum membuat pergerakan signifikan. Juga tidak ada kabar pemain top yang ingin pergi.

Situasi nyaman ini jelas diinginkan banyak klub. Baru tahun lalu Liverpool berusaha keras mempertahankan Philippe Coutinho karena takut kualitas skuad merosot, kini mereka sudah berada di posisi siap kehilangan siapa pun.

Kepergian Coutinho tidak berhasil melukai Liverpool. Berkat kecerdikan Klopp, uang hasil penjualan Coutinho justru membuat Liverpool semakin kuat. Alhasil, Liverpool yang sekarang tidak takut kehilangan pemain top lainnya, misalnya Mohamed Salah.

“Tidak ada tekanan, saat ini tidak ada hasrat menjual. Namun, mereka [Liverpool] berada dalam posisi bagus di mana jika ada klub yang ingin menawarkan uang besar seperti kasus Philippe Coutinho, yang mungkin akan terjadi tahun depan untuk Salah, mereka bisa mendatangi pelatih dengan opsi: ‘apa yang ingin anda lakukan?’,” tutur analis Daily Star, Jonathan Northcroft.

“Dan mereka pun bisa menghadapi situasi pemain yang ingin pergi, itu posisi yang jelas sudah pernah mereka hadapi bersama Coutinho.”

Pesona Salah

Pemain dengan potensi seperti Mohamed Salah jelas tidak akan didiamkan begitu saja. Raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona akan mencoba merayu. Biar begitu, berkaca pada kasus Coutinho, Klopp mungkin saja membiarkannya pergi jika Salah benar-benar mau.

Baca Juga:   Januari, Real Madrid Pinang Eks Barcelona, Marc Bartra

“Jadi, katakanlah tahun depan Real Madrid benar menyiapkan 150-200 juta poundsterling untuk Salah, si pemain ingin pergi, dan Jurgen Klopp berpikir: ‘ya, saya kira itu bagus untuk membangun skuad’,” imbuh Northcroft

“Saya kira mereka bakal berada di situasi itu dan bakal menyelesaikan yang terbaik,” tutupnya.