Real Madrid vs Atletico Madrid: Laga Ketat demi Trofi Pertama

rekanbola – Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8) dini hari WIB nanti. Laga ini diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim sudah saling mengenal kelebihan masing-masing.

Real Madrid memasuki laga tersebut dengan status juara Liga Champions. Sementara Atletico adalah juara Liga Europa musim lalu. Laga yang juga bertajuk El Derbi Madrileno ini diyakini akan ditentukan oleh kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat oleh kedua tim.

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui mengaku optimistis menatap laga tersebut. Dia mengakui Atletico bukanlah lawan mudah, tetapi bagaimanapun Lopetegui menilai timnya masih lebih kuat dibanding pasukan Diego Simeone tersebut.

Memangkas Persiapan

Memangkas Persiapan

Real Madrid. © AP

Mantan pelatih timnas Spanyol ini mengakui bahwa laga ini telah memotong masa persiapan pramusim mereka.  Namun, baginya saat ini skuat Madrid merasa positif dan optimistis mampu meraih gelar pertama mereka musim ini, meski Atletico bukanlah lawan mudah yang kerap kali merepotkan koordinasi tim lawan.

“Kami merasa positif dan optimistis. Kami memangkas masa persiapan kami, tetapi sekarang kami menghadapi final ini dan persiapan kami fokus untuk memenangkannya,” jelas Lopetegui di laman resmi realmadrid.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dengan kemampuan kami dan berusaha menampilkan performa terbaik melawan tim yang terus menekan kami, seperti yang biasanya mereka lakukan.”

 

Laga Ketat

Laga Ketat

Atletico Madrid © AFP

Lebih lanjut, Lopetegui meyakini laga tersebut akan berjalan sulit. Dia meyakini kedua tim akan memberikan yang terbaik dan karena itulah Lopetegui menilai Madrid harus menampilkan kemampuan terbaik dalam hal kebugaran badan, taktik dan mental.
“Saya membayangkan laga ini akan berjalan ketat, karena ini adalah final dan karena kedua tim akan tampil sebaik mungkin di lapangan. Kedua tim akan memberikan penampilan terbaik mereka dan Atletico akan mendorong kami di semua area: kebugaran, taktik dan mental.”

Baca Juga:   Dianiaya orangtuanya, balita ini dirawat 41 hari dan akhirnya lumpuh

“Kami harus tampil terbaik di setiap area itu jika kami ingin mencapai target kami. Memenangkan trofi adalah bagian dari sejarah Madrid dan kami memasang target mendapat trofi lainnya di sini,” tandasnya.