Redam Argentina, Bos Islandia Girang Bukan Kepalang

REKANBOLA – Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson mengaku sangat puas dengan hasil imbang yang diraih timnya melawan Argentina tadi malam. Hallgrimsson menilai timnya sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menahan tim sekaliber Argentina.

Islandia harus mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan sebuah laga yang sulit. Mereka harus menghadapi finalis Piala Dunia 2014, Argentina pada malam tadi.

Meski tidak diunggulkan, Islandia tampil solid di hadapan La Albiceleste. Alhasil mereka mampu menahan imbang wakil Amerika Selatan itu dengan skor akhir 1-1.

Hallgrimsson menilai timnya sudah melakukan usaha yang luar biasa dengan menahan imbang sang unggulan juara. “Hasil ini adlaah kesuksesan besar untuk Islandia,” ujar Hallgrimsson di halaman resmi FIFA.

Bukan Lawan Yang Mudah

Bukan Lawan Yang Mudah

Hallgrimsson menyebut butuh sebuah usaha yang luar biasa untuk meredam tim dengan kekuatan besar seperti Argentina itu.

“Saya selalu percaya bahwa Argentina akan melaju jauh di Piala Dunia ini. Jadi saya bisa bilang bahwa hasil ini adalah hasil yang fantastis.”

“Kami tidak boleh memberikan mereka banyak ruang, karena kami tahu bahwa mereka memiliki banyak pemain bertalenta.”

Tidak Sekedar Bertahan

Tidak Sekedar Bertahan

Hallgrimsson juga menilai timnya juga memiliki beberapa peluang yang bagus kendati timnya banyak bertahan.

“Meskipun mereka [Argentina] memiliki banyak peluang berbahaya, namun kami juga memiliki beberapa peluang yang bagus.”

“Kami ingin memanfaatkan ruang kosong di areal belakang mereka, namun kami tidak bisa  melakukan itu, karena kami tidak menguasai banyak bola pada pertandingan tadi.”

Incar Kemenangan

Incar Kemenangan

Timnas Islandia sendiri bertekad untuk meraih kemenangan di pertandingan kedua nanti. Mereka akan menantang tim kuat asal Afrika, Nigeria pada hari Jumat (22/6) mendatang.

Baca Juga:   Neymar Dekati Rekor Pele

Baca Juga :