Rekor-rekor Yang Bisa Tercipta di Final Real Madrid vs Liverpool

REKANBOLA – Liga Champions 2017/18 akan segera sampai babak pemungkas. Juara bertahan Real Madrid akan menghadapi Liverpool di partai puncak.

Duel penentuan akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5).

Ada rekor-rekor yang bisa tercipta. Apa saja? Seperti dirangkum dari UEFA.com, berikut beberapa di antaranya.

  • Jika menang, Real Madrid akan menjadi tim keempat yang meraih tiga gelar European Cup secara beruntun – dan tim pertama yang melakukannya dua kali, setelah kesuksesan mereka di lima final pertama antara 1956 dan 1960. Ajax (1971-73) dan Bayern Munchen (1974-76) adalah dua tim lain yang pernah menjuarai kompetisi ini tiga edisi secara beruntun.
  • Jika Real Madrid menang, Zinedine Zidane akan menjadi pelatih pertama yang menjuarai European Cup tiga musim secara beruntun. Musim lalu, dia sudah menjadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut.
  • Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang memenangi lima final di era Liga Champions. Dia sudah empat kali tampil di final dan menang, yakni pada musim 2007/08 (Manchester United), 2013/14 (Real Madrid), 2015/16 (Real Madrid), 2016/17 (Real Madrid). Saat ini, dia masih sejajar dengan Andres Iniesta dan Clarence Seedorf.
  • Tak ada satupun di skuat Liverpool saat ini yang pernah tampil di final Liga Champions. Jika menang, ini akan jadi pertama kalinya mereka meraih medali juara kompetisi ini.

Enam gol adalah jumlah gol terbanyak yang pernah tercipta dalam partai final di era Liga Champions. Final tersebut melibatkan Liverpool, yakni ketika melawan AC Milan di Istanbul pada tahun 2005.

Final itu berkesudahan imbang 3-3 sampai extra time, kemudian Liverpool menang adu penalti 3-2.

Baca Juga:   Tevez Tak Sabar Bermain Melawan Messi

Final Real Madrid kontra Liverpool musim ini punya cukup potensi untuk menandinginya. Pasalnya, kedua tim sama-sama merupakan tim yang identik dengan sepakbola menyerang.

BACA JUGA :