Rekor Schmeichel dan Statistik Lain dari Laga Denmark Vs Australia

REKANBOLA – Peluang Denmark untuk bisa melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 semakin terbuka lebar usai bermain imbang dengan Australia hari Kamis (21/6) kemarin. Dengan begitu, skuat asuhan Age Haraide itu hanya perlu tambahan satu poin dari laga terakhir.

Pada laga tersebut, Denmark sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Christian Eriksen pada menit ke-7, memanfaatkan assist dari Nicolai Joergensen. 30 menit berselang, giliran Australia yang mencetak gol setelah Mile Jedinak mengeksekusi penalti dengan baik.

Laga Denmark selanjutnya akan digelar hari Selasa (26/6) mendatang, dengan Prancis yang akan menjadi lawannya. Skuat asuhan Didier Deschamps itu sendiri sudah dipastikan lolos dari fase grup usai mendapatkan dua kemenangan.

Walaupun hanya berakhir imbang, pertandingan antara Denmark melawan Australia ini juga meninggalkan banyak statistik yang patut untuk disimak. Seperti yang dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Denmark vs Australia

1. Australia gagal mendapatkan kemenangan dari lima laga terakhir mereka di Piala Dunia (dua seri dan empat kalah), rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka di kompetisi ini.

2. Pemain Denmark, Yussuf Poulsen, menjadi pemain pertama yang membuat dua penalti dalam satu seri Piala Dunia, sejak yang terakhir dilakukan oleh Milan Dudic untuk Serbia pada tahun 2006.

3. Australia gagal membuat clean sheet dalam 12 laga terakhir mereka di Piala Dunia, sama dengan rekor terpanjang Arab Saudi di kompetisi ini.

Baca Juga:   The Gunners Pertimbangkan Untuk Jajal Balotelli

 

Statistik Lanjutan

4. Penalti Mile Jedinak untuk Australia mengakhiri rekor tanpa kebobolan kiper Denmark, Kasper Schmeichel, di level internasional (571 menit)

5. 31% dari gol yang dicetak oleh Australia di Piala Dunia datang dari titik putih (empat dari 13), rasi tertinggi di antara tim lain yang telah mencetak sedikitnya 10 gol di kompetisi ini.

6. Bek Australia, Mark Miligan, melalukan 85 operan sukses dalam pertandingan ini, rekor untuk seorang pemain Australia dalam satu pertandingan di Piala Dunia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)