Rekrutan Inter Milan Berikutnya adalah Dani Alves?

REKANBOLA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu peserta Serie A, Inter Milan. Menurut sejumlah laporan, tim besutan Antonio Conte tersebut tertarik untuk mendaratkan pemain veteran asal Brasi, Dani Alves, pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, Dani Alves berstatus tanpa klub saat ini. Pria berumur 36 tahun itu sudah dipastikan tidak lagi berstatus sebagai penggawa PSG pada musim 2019-2020 nanti berhubung kontraknya berakhir Juni ini.

Di usianya yang sudah semakin dekat dengan masa pensiun, idealnya pindah ke negara dengan level kompetisi yang tidak lagi ketat adalah sebuah opsi terbaik. Seperti Andres Iniesta contohnya yang memilih gabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, pada tahun 2017 lalu.

Pulang ke Brasil dan memperkuat klub lokal bisa menjadi opsi yang bagus untuk Dani Alves. Tapi sepertinya opsi tersebut belum terlintas di kepalanya. Diyakini bahwa dirinya masih ingin berkiprah di tanah Eropa pada musim depan.

Yang mengejutkan adalah Inter Milan, dilaporkan oleh France Football, tertarik untuk membawanya ke Italia. Diduga bahwa Nerazzurri mempertimbangkan mantan pemain Barcelona tersebut karena adanya permintaan dari sang pelatih anyar, Antonio Conte.

Eks pelatih Juventus dan Chelsea tersebut melihat Dani Alves sebagai sosok yang tepat untuk mengisi skema 3-5-2 andalannya. Selain itu, Dani Alves juga telah mengantongi pengalaman bermain di Serie A karena pernah memperkuat Juventus.

Kantongi Pengalaman

Ya, seperti yang diketahui, Dani Alves pernah menyicipi kerasnya Serie A saat tergabung dengan Juventus pada musim 2016-2017 lalu. Saat itu, ia berhasil mempersembahkan gelar Serie A dan sempat membawa Bianconeri mencapai babak final Liga Champions.

Baca Juga:   Jika Memungkinkan, Milan Boyong Fabregas di Bulan Januari

Namun Conte dan Dani Alves tidak pernah berkiprah bersama di klub raksasa Italia tersebut. Dani Alves datang pada tahun 2016, sementara Conte sudah meninggalkan Turin sejak 2014. Pos pelatih Juventus saat itu diisi oleh Massimiliano Allegri.

Dani Alves datang dengan umur yang tidak lagi muda pada saat itu, sehingga banyak yang menyangsikan kontribusinya. Namun ia berhasil memberikan jawaban di atas lapangan dengan catatan penampilan sebanyak 36 kali juga mengoleksi enam gol.