Relawan Pinggiran Gelar Rakorda untuk Pemenangan Jokowi

Rekanbola – Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) adalah sebuah gerakan dari Pinggiran Wilayah Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi dua periode sebagai presiden. Dukungan tersebut bertujuan agar pembangunan di Indonesia lebih berkeadilan dan lebih beradab.

“Sebuah gerakan dari pinggiran wilayah timur Indonesia ini bertujuan untuk mengawal Nawa Cita terutama Nawa Cita ketiga yang berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan,” kata Koordinator Nasional Relawan Pinggiran JIKA, Hironimus Hilapok pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Susteran Maranatha, Jayapura, Papua, belum lama ini.

Hiron menjelaskan Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) berbasis di enam provinsi di Indonesia Timur yakni Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Hiron menegaskan dalam Rakorda RP JIKA Provinsi Papua secara resmi menyatakan dukungandan siap memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024 di wilayah Provinsi Papua.

Dalam Rakorda ini, dihadiri oleh Koordinator Nasional Relawan Pinggiran JIKA Hironimus Hilapok, dan Sekretaris Jenderal Relawan Pinggiran JIKA Raimondus Arwalembun.

Lebih lanjut, Hironimus menegaskan tujuan utama dari relawan pinggiran ini adalah untuk mendorong masyarakat di pinggiran Indonesia Timur untuk memenangkan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, dan mengawal Jokowi-Amin selama menjalankan tugasnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Hiron juga mengatakan semua komponen Relawan yang ada di Provinsi Papua agar segera berkonsolidasi untuk melakukan aksi-aksi nyata dengan lebih mementingkan kepentingan Pemenangan Presiden disbanding kepentingan organ-organ Relawan itu sendiri.

Dalam Rakorda ini, Hiron melantik Pengurus Sekretariat Provinsi Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) Provinsi Papua diwakili oleh Koordinator Provinsi Rikardus Faroka, Sekretaris Provinsi Kornelius Logo, dan Bendahara Provinsi Max Rumansara.

Baca Juga:   Andrea Pirlo: Juventus Bisa Juara Liga Champions Musim Ini