Relawan soal Jokowi nomor urut satu: Pasangan ini pimpin 1 periode lagi

Rekanbola – Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1 setelah melakukan pengundian di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9) malam. Penantangnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) Michael Umbas menyambut baik sekaligus mengapresiasi perolehan nomor urut 1 yang diperoleh pasangan Jokowi-Amin. Menurutnya, hasil yang didapatkan pasangan Jokowi-Amin memberikan sinyal kuat bahwa pasangan ini akan diberikan amanah oleh rakyat Indonesia satu periode lagi.

Perolehan nomor urut 1 ini juga sejalan dengan yang diharapkan relawan, bahwa Jokowi akan memimpin Indonesia selama dua periode.

“Apa yang ditunjukkan kedua pasangan calon malam ini sangat menyejukkan, kami berharap suasana yang sejuk ini akan terjaga sampai Pilpres selesai. Secara khusus kami menyambut baik perolehan nomor urut 1 pada pasangan Jokowi-Amin, artinya pasangan ini akan memimpin satu periode lagi,” kata Umbas dalam keterangan, Jumat (21/9).

Apa yang disampaikan Jokowi pada pengundian nomor urut, lanjut dia, sudah seharusnya jika Pilpres 2019 benar-benar menjadi pesta demokrasi yang bermanfaat untuk rakyat Indonesia. Dalam hal ini sebagai sarana mengisi dan mengajarkan pendidikan politik untuk pendewasaan sekaligus mencerdaskan rakyat.

Umbas menekankan bahwa Pilpres 2019 harus menampilkan adu program, gagasan, ide, dan rekam jejak. Bukan sebaliknya, memunculkan fitnah, saling mencemooh dan saling menghina satu sama lain. Sebab tindakan itu jauh dari nilai-nilai Indonesia.

“Pesannya Pak Jokowi sudah sangat jelas, semua anak bangsa harus bersatu untuk Indonesia Maju,” demikian Michael Umbas.

Baca Juga:   Pilkada 2020 Start September, KPU Minta UU Tak Direvisi Usai Tahapan Dimulai