Renzha Tuntaskan Nazar di Hari Bersejarah Persebaya

Rekanbola.com – Lengkap sudah perjuangan yang dilakukan Renzha Dirga untuk menuntaskan nazarnya. Yang lebih istimewa, ia merampungkan nazarnya tepat di hari bersejarah Persebaya Surabaya.

Tanggal 27 Maret bukan hari biasa bagi Persebaya Surabaya. Pada tanggal ini di tahun 1988 silam, tim berjuluk Bajul Ijo ini menjuarai kompetisi Perserikatan.

Kini tepat 29 tahun berselang, sejarah kembali terjadi bagi Persebaya. Salah satu pendukung militan mereka, Renzha Dirga tuntas merampungkan nazarnya berjalan kaki dari Jakarta menuju Surabaya.

Renzha melakoni nazarnya yang terucap pada tahun 2012 lalu yang berjanji akan berjalan kaki Jakarta-Surabaya usai status Persebaya dipulihkan dan kembali berkompetisi. Yang tak kalah istimewa, kedatangan Renzha ke mess Persebaya juga serba berhias angka 7. Renzha datang pada tanggal 27 pukul 07.00 WIB di tahun 2017.

“Sangat istimewa karena saya tiba di Mess Karanggayam pada 27 Maret, tepat pukul 07.00. Semua serba tujuh,” tutur Renzha.

Renzha butuh waktu 52 hari untuk merampungkan nazarnya itu. Rute perjalanannya tak melulu jalur Pantura. Sebab Renzha juga menyeberang ke selatan untuk ‘nyekar’ ke pusara almarhumar ibunya di Ngawi.

Usai Persebaya diakui PSSI di Kongres 8 Januari lalu, Renzha kemudian memulai aksinya pada 3 Februari 2017. Meski ada jeda antara keputusan PSSI dan startnya melakukan nazar, tetapi Renzha mengaku persiapannya mepet.

“Sangat mendadak. Hampir tidak ada persiapan. Pokoknya berangkat,” ucap bungsu dari tujuh bersaudara itu.

Usai tiba di Surabaya, Renzha dipastikan tak akan berlama-lama berada di kota Pahlawan itu. Bapak satu anak ini hanya berencana tinggal selama 1-2 hari sebelum kembali ke Jakarta.

 

Baca Juga :

  1. Varane: Saya Punya Hubungan Khusus dengan Mourinho
  2. Kante: Ambisi Saya Belum Tercapai
  3. Balague: Pochettino Jumpa Presiden Barca Cuma Kebetulan
Facebook Comments