Resep mudah bikin roti nougat, kuliner mengenyangkan yang lagi hits

 

Rekanbola.com – Belakangan terakhir ini mungkin kamu sering melihat roti bakar yang diberi taburan nougat pada bagian tengahnya di akun-akun kuliner di Instagram. Kuliner satu ini memang tengah menjadi perbincangan dan dicari oleh banyak orang, terutama mereka pecinta kuliner.

Kuliner yang dijual di salah satu kedai bernama Roti Nogat ini menggunakan roti gandum sebagai bahan bakunya. Dulunya kedai makan yang terletak di Pasar Modern BSD blok R15, Tangerang Selatan ini bernama Roti Tiam. Satu porsi roti bakar biasanya dibanderol dengan harga Rp 12 ribu hingga Rp 28 ribu.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Meski terbilang makanan sederhana, roti bakar dengan taburan nougat ini sukses mencuri perhatian banyak orang. Nougat sendiri merupakan sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang dan beberapa buah kering. Nougat biasanya dapat berbentuk lunak atau pun keras tergantung bahan yang dipakai.

Nah, dari pada lama mengantre, mending kamu coba bikin sendiri roti nougat sendiri di rumah deh.. Ini resep dan cara mudahnya, seperti dilansir dari akun YouTube Pomme Kitchen.

Bahan:
1. 400 gr kacang tanah, potong kecil
2. 400 gr gula pasir, lelehkan
3. 2 buah roti tawar
4. 250 gr buttercream
5. 1 sdt pasta rasa moka
6. Mentega secukupnya

Cara membuat:
1. Lelehkan gula pasir dalam panci hingga berubah menjadi karamel.

2. Pada wadah yang sudah dialasi nasi kertas siapkan kacang tanah yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian tuangkan lelehan gula pasir dan tunggu hingga mengeras. Kemudian remukkan dengan tangan.

3. Setelah remuk menjadi potongan kasar, masukkan dalam kantong plastik dan remukkan lagi dengan menggunakan ulekan hingga halus.

4. Potong bagian tengah roti tawar menjadi dua bagian dan oleskan mentega di kedua sisi.

5. Panggang roti tawar hingga berubah emas kecokelatan.

6. Pada wadah berbeda masukkan buttercream dan 1 sdt pasta moka. Aduk hingga rata.

7. Oleskan adonan buttercream pada kedua sisi roti tawar.

8. Lalu tambahkan dengan taburan nougat yang sudah dihaluskan sebelumnya.

9. Roti nougat pun siap disajikan. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Baca Juga:   Ditinggal Pasangan Tercinta, Fenomena Widowhood Effect Mengancam!