Resmi Bercerai dengan Veronica Tan, Ahok Dapat Hak Asuh Anak

 

Rekanbola.com – Sidang putusan cerai antara mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dengan istrinya, Veronica Tan, resmi dikeluarkan. Pada Rabu (4/4), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai Ahok pada Vero yang sempat viral di media sosial.

Mengiringi putusan cerai tersebut, majelis hakim juga menyerahkan hak asuh kepada Ahok selaku penggugat. Meski menyerahkan seluruh pengasuhan kepada Ahok, majelis hukum tetap memberikan kewajiban kepada Vero selaku tergugat.

Image result for sidang perceraian ahok

“Dalam perkara a quo tergugat telah melakukan tindakan yang dikhawatirkan menurut hukum bijaksana,” terang Hakim Sutaji di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Rabu (4/4). “Hak asuh kedua anak yang masih kecil diserahkan kepada penggugat ayah kandung dengan tetap memberikan kewajiban kepada tergugat.”

Majelis hakim juga memberikan pertimbangan atas kondisi Ahok yang saat ini sedang berada di rumah tahanan Markas Komando Brimob. Oleh karena itu, pengasuhan atas kedua anaknya yang masih di bawah umur, yakni Nathania dan Daud, sementara waktu diserahkan pada Vero.

Image result for sidang perceraian ahok

“Penggugat sedang menjalani hukum, keberadaan anak masih kecil akan dititipkan kepada ibu,” jelas Hakim Sutaji “Setelah masa hukuman selesai diberikan ke penggugat untuk hak asuh.”

Ahok secara tiba-tiba mengajukan gugatan cerai kepada istrinya pada 5 Januari tahun 2018 lalu. Alasan orang ketiga diduga menjadi penyebab keretakan rumah tangga pasangan yang selama ini dikenal selalu romantis tersebut. Upaya mediasi yang terus dilakukan pun gagal menyatukan kembali rumah tangga pasangan yang menikah pada September 1997 silam.

(Sumber : wowkeren.com)

BACA JUGA :

Baca Juga:   Jennifer Dunn Tiba di PN Jaksel dengan Wajah Semringah