Resmi, Cancelo Berseragam Juventus Hingga 2023

REKANBOLA – Demi menyongsong musim depan, Juventus terus melakukan pergerakan di bursa transfer untuk memperkuat timnya. Dan baru-baru ini, mereka meresmikan kepindahan bek asal Portugal, Joao Cancelo, dari Valencia.

Walau didatangkan dari klub Spanyol, tetapi pemain berumur 24 tahun tersebut bukanlah sosok yang asing di Serie A. Seperti yang diketahui, ia merupakan salah satu punggawa Inter Milan dengan status pinjaman di sepanjang musim 2017-2018.

Selama menjalani masa pinjaman bersama skuat asuhan Luciano Spalletti itu, Cancelo cukup sering mendapatkan kesempatan bermain. Ia mencatatkan total 28 penampilan di semua kompetisi, dan juga sempat membuat satu gol dan empat assist.

 

Baca Juga :

 

Dibeli Seharga 40,4 Juta Euro

Nerazzurri sejatinya punya kesempatan untuk mempermanenkan status sang pemain karena memiliki opsi pembelian. Sayangnya sang klub tidak mengambil pilihan itu karena diduga masih memiliki permasalahan ekonomi.

Melihat kesempatan itu, Juventus pun langsung mengambil langkah untuk mendapatkannya. Sang pemain pun didatangkan ke Turin dengan bandrol sebesar 40,4 juta euro yang akan dibayar dalam tiga musim.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan kesepatakan dengan Valencia Club de Futbol SAD untuk mengakuisisi hak pendaftaran pemain Joao Pedro Cavaco Cancelo telah diselesaikan dengan pertimbangan 40 juta euro dibayar selama tiga tahun,” tulis pernyataan di situs resmi klub.

 

Dikontrak Hingga Tahun 2023

Usai menjalani tes medis, Cancelo pun dengan segera menandatangani kontraknya didampingi oleh direktur olahraga Juventus, Giuseppe Marotta. Ia akan berseragam Bianconeri hingga tahun 2023 mendatang, seperti yang diumumkan di situs resmi klub.

Baca Juga:   Pujian Setinggi Langit Guardiola untuk Bielsa

“Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2023,” pungkasnya.

Cancelo diprediksikan sebagai pengganti bek asal Swiss, Stephan Lichtsteiner, yang hengkang ke Arsenal baru-baru ini. Seperti yang diketahui, pemain yang telah membela Bianconeri sejak tahun 2011 itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)