Resmi Dirilis, Ini Keunggulan Oppo F11 Pro

REKANBOLA – Setelah India, Oppo F11 Pro resmi menyambangi Indonesia. Apa saja kelebihan yang ditawarkan ponsel ini?

F11 Pro membawa perubahan desain dari pendahulunya. Tampilannya lebih mewah dan trendi, ini berkat lapisan seperti kaca di bagian belakangnya dan penerapan gradasi warna. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Thunder Black dan Aurora Green.

Layar turut menjadi keunggulan ponsel ini. Tidak ada notch sama sekali, memberikan kesan luas dan lega. Menonton video maupun bermain game di layar berukuran 6,53 inch jadi lebih seru.

“F11 Pro membawa perubahan masif, baik tampilan maupun pengalaman penggunaan,” kata Suwanto, Marketing Plan Manajer Oppo Indonesia saat peluncuran di Jakarta, Rabu (15/3/2019).

Resolusinya sendiri Full HD+ mampu menyuguhkan warna yang cukup terang dan tajam. Dilapisi kaca Gorilla Glass 5 membuatnya terlindungi dari goresan.

Lantas dengan mengusung layar penuh tanpa notch di mana kamera depannya? Oppo menerapkan kamera pop-up. Saat membuka ponsel ini menggunakan face unlock atau selfie, kamera akan muncul tepat di tengah bagian atas ponsel. Ukuran kameranya sendiri 16 MP dengan aperture f/2.0.

Beralih ke belakang, dua kamera juga tersemat di ponsel ini. Kamera utama 48MP dengan aperture f/1.79, 1/2.25″, 0,8um pixel dan 6P lens. Sementara kamera kedua berukuran 5MP, 1.12um pixel.

Oppo turut memberikan fitur Ultra Night Mode dan Dezzle Color Mode. Dezzle Color Mode meningkatkan rentang dinamis, warna dan mengurangi noise. Sementara Ultra Night Mode lebih membantu memotret malam.

Soal dapur pacunya, vendor asal China ini mempercayakan pada prosesor octa-core Mediatek Helio P70 dengan fabrikasi 12nm juga mentenagai ponsel ini. Berpadu dengan GPU Mali-G72 MP3 dan RAM 6 GB.

Baca Juga:   Samsung Uji Coba Ponsel Android Go?

ersedia ruang penyimpanan internal, yakni 64 GB. Slot microSD yang mendukung hingga 256 GB turut pula diberikan.

Sama halnya dengan saudaranya, F11 Pro dibekali fingerprint di belakang bodi, jack audio 3,5 mm dan FM Radio. Untuk koneksi tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS dan Micro USB Port.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan dengan VOOC flash charge 3.0. Ponsel ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android Pie. Mau tau harganya? tunggu di artikel selanjutnya.