Resmi Dirilis, Xiaomi Black Shark Layak Jadi Andalan Penyuka Game

 

Rekanbola.com – Xiaomi akhirnya mengumumkan smartphone game perdananya, Xiaomi Black Shark seperti yang dijanjikan, Jumat (13/4/2018). Sebagai ponsel gaming,Xiaomi mengemas sejumlah hardware guna menjalankan tugas berat di Xiaomi Black Shark.

Baca Juga : 

10+ Foto Terseksi Dari Tahap Comeback “What Is Love” TWICE

Seperti apa kemampuan dan daya tarik desainnya? Berikut ulasannya seperti yang dilaporkan laman Phone Arena:

Desain & Penampilan
Ponsel Xiaomi Black Shark memang memiliki “DNA” tampilan layaknya ikan hiu. Memiliki dimensi 161,6 × 75,4 x 9,25mm dan berat 190 gram, perangkat dinilai cukup ringan untuk smartphone gaming. Ada logo mengkilap di bagian belakang telepon untuk menambah keindahan dan penampilan premiumnya.

Resmi Dirilis, Xiaomi Black Shark Layak Jadi Andalan Penyuka Game

Ponsel memiliki desain antena unik X-style yang mencegah masalah sinyal. Gamepad dengan mudah menempel pada sisi telepon. Untuk pad, beratnya hanya 40 gram dan dapat dibawa dengan mudah.

Dilengkapi Bluetooth 4.0,  Xiaomi Black Shark kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android 4.4 atau yang lebih baru. Pad dilengkapi dengan baterai 150 mAh dan dapat digunakan hingga 30 jam dengan sekali pengisian.

Hardware dan Kinerja
Handset canggih ini memiliki layar FHD+ 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9. Untuk warnanya 97% gamut warna DCI-P3 dan kecerahan 550 nits. Artinya pengguna memiliki layar besar dengan detail murni untuk bermain game.

Kemampuan gaming-nya didukung oleh Octa-Core Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang dibangun pada proses 10nm dengan Adreno 630 GPU. Chipset memiliki clock2.8GHz dan didukung oleh RAM 6 GB LPDDR4x plus memori internal 64 GB (UFS 2.1), atau RAM 8 GB LPDDR4x dengan 128 GB (UFS 2.1) penyimpanan internal.

Baca Juga:   Marah karena Pengeras Suara Musala, Bule Perancis Minta Maaf

Resmi Dirilis, Xiaomi Black Shark Layak Jadi Andalan Penyuka Game

Kita tidak bisa menyebut perangkat ini sebagai ponsel gaming tanpa sistem pendingin yang tepat. Untuk handset ini, sistem pendingin cairnya mengurangi suhu inti CPU hingga 8 derajat selama bermain game.

Sedangkan guna peningkatan gambar, pemrosesan detail, dan kualitas video yang halus, ponsel Xiaomi Black Shark memiliki chip pemrosesan gambar khusus dari Pixelworks. Chip khusus itu yang menawarkan teknologi kompensasi gerak cerdas.

Baca Juga : 

11 Gaya Fashion Traveling Ala Artis Korea Nayeon TWICE, Bisa Dicontek Nih!

Kamera
Untuk kameranya, ponsel game Xiaomi Blackshark dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda. Di bagian belakang dibekali kamera 12 MP dengan aperture f /1,75, ukuran piksel 1,25μm, flash LED ganda yang digabungkan dengan sensor 20 MP lain berukuran piksel 1,0µm, aperture f/1,75. Untuk kebutuhan selfies, sang pemilik bisa mengandalkan sensor 20 MP dengan ukuran piksel 1.0µm, aperture f/2.2.

Resmi Dirilis, Xiaomi Black Shark Layak Jadi Andalan Penyuka Game


Fitur Tambahan, OS & Baterai

Untuk pengalaman bermain yang lebih baik, Xiaomi menyertakan tombol SHARK sekali sentuh khusus. Lalu ada beberapa fitur seperti mode senyap, DND, dan lainnya dapat diakses menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di depan saat bermain game. 

Perangkat ini berjalan pada Android 8.0 Oreo terbaru dan disokong baterai 4.000 mAh/3.900mAh dengan Quick Charge 3.0

Xiaomi Black Shark varian 6 RAM GB dan ROM 64 GB dijual seharga Rp6,6 juta. Sedangkan versi 8 GB/128 GB dilepas senilai Rp8 juta.

(Sumber : autotekno.sindonews.com)

Baca Juga :

  1. Kalau Semua Guru Cantiknya Kayak Gini, Gak Bakal Ada Lagi Murid Yang Bolos Sekolah

  2. Cerita Jefri Nichol Dari Pengemudi Ojek Online Ini Bakal Bikin Kamu Terharu!

  3. 9 Komik ‘Madara Naruto’ Bareng Tokoh Meme Ini Kocaknya Ngak Ketulungan