Resmi, Granit Xhaka Perpanjang Kontrak di Arsenal

REKANBOLA – Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Gelandang mereka, Granit Xhaka resmi memperpanjang kontraknya bersama Klub London Utara tersebut.

Xhaka sendiri pertama kali datang ke Arsenal pada tahun 2016 silam. Ia didatangkan dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach setelah ia membawa tim Jerman itu lolos ke Liga Champions.

Xhaka sendiri menjadi pemain kunci di bawah rezim Arsene Wenger. Musim lalu ia bermain di 38 pertandingan Liga Inggris, di mana 37 laga di antaranya ia menjadi starter.

Berkat penampilan apiknya itu Arsenal bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain. Mereka resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang pemain pada hari Jumat (15/6) kemarin.

 

Baca Juga :

 

Kontrak Jangka Panjang

Dalam keterangan resmi Arsenal itu, disebutkan bahwa Xhaka menandatangani kontrak berdurasi panjang di Arsenal.

Keterangan resmi tersebut tidak menyebutkan berapa durasi pasti kontrak Xhaka tersebut. Namun menurut data yang dilansir Transfermarkt, Xhaka akan menjadi pemain Arsenal hingga tahun 2023 mendatang.

Xhaka juga dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan, kendati tidak ada informasi yang jelas mengenai berapa nominal gaji baru Xhaka di London Utara.

 

Puaskan Emery

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku senang dengan perpanjangan kontrak Xhaka ini, karena ia memiliki prospek yang cerah.

“Saya sangat senang Granit memperpanjang kontraknya bersama kami. Dia adalah pemain penting bagi kami, dan ia masih muda sehingga ia bisa berkembang lebih baik lagi.”

“Saya bnerharap dia sukses bersama Swiss di Piala Dunia dan kembali ke klub dengan fit dan siap mengarungi musim baru.” tandas mantan pelatih PSG tersebut.

Baca Juga:   PSG Ajukan Tawaran 880 Miliar Untuk Amankan Servis Milinkovic-Savic

 

Ujian Kemampuan

Xhaka sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Swiss di Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi lawan yang berat di partai pertama Piala Dunia 2018, di mana mereka akan menghadapi unggulan juara dari Amerika Selatan, Brasil di partai pembuka grup E.

 

(Sumber : BOLA.NET)