Resmi Perpanjang Kontrak di Barca, Sergi Roberto Mau Ikuti Jejak Iniesta dan Messi

Rekanbola.com – Sergi Roberto resmi perpanjang kontrak di Barcelona sampai 2022. Dia berharap bisa mengikuti jejak Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Kesepakatan kontrak baru sebetulnya sudah terjalin sejak 19 Januari 2018. Namun, peresmiannya baru dilakukan Sergi Roberto pada Kamis (22/2/2018) waktu setempat, setelah membubuhkan tanda tangan.

Di dalam kontrak baru itu, Sergi Roberto punya klausul penjualan senilai 500 juta euro (Rp 8,1 T).

Pemain 26 tahun tersebut berharap kontrak yang ditandatangani ini bukanlah yang terakhir. Dia berharap bisa berada di Barcelona dalam waktu yang lama, seperti halnya Iniesta dan Messi.

 

Sejak pembicaraan pembaharuan dimulai, saya selalu ingin berada di sini. Klub ini adalah bagian hidup saya dan saya adalah fans (Barca) sejak kecil,” kata Sergi Roberto seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya harap ini bukan kontrak terakhir yang saya jajaki. Keinginan saya adalah pensiun di sini dan mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak Andres Iniesta dan Leo Messi,” sambungnya.

View image on Twitter

Sergi merupakan pemain jebolan La Masia. Dia dipromosikan ke tim utama pada musim 2010/2011. Namun, mulai rutin bermain untuk Barcelona di La Liga pada musim 2015/2016 dengan mencatatkan 31 penampilan sebagai gelandang atau full-back kanan.

Sampai saat ini dia masih menjadi pilihan utama di skuat Barcelona, dengan lebih sering bermain di posisi full-back kanan. Kepiawaiannya menjelajah sisi lapangan sampai membuat klub Manchester City dan Manchester United terpikat.

“Memang benar bahwa klub lain tertarik, tapi saya ingin berada di sini dan saya senang sudah perpanjang kontrak sampai 2022. Jika saya bisa berlanjut lebih lama lagi, maka jauh lebih baik,” Sergi menegaskan.

Baca Juga:   Laurent Blanc Didukung Untuk Jadi Manajer Anyar Chelsea

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂