Resmi, Pertandingan AC Milan vs Genoa Ditunda

rekanbola – Otoritas kompetisi Serie A akhirnya mengumumkan bahwa pertandingan antara AC Milan lawan Genoa akhir pekan ini akan ditunda.

Warga kota Genoa sekarang tengah berduka. Sebab baru saja terjadi insiden rubuhnya jembatan Ponte Morandi yang menewaskan puluhan orang pada hari Selasa (14/08) lalu.

Tercatat 38 korban tewas, dan sejumlah korban luka. Kabarnya masih ada korban lain yang masih belum ditemukan dari insiden itu.

Minta Ditunda

Minta Ditunda

Ultras Genoa © Forza Italian Football

Setelah insiden itu terjadi, banyak pihak yang meminta agar pertandingan yang melibatkan tim sepakbola di kota itu ditunda. Ada dua klub Serie A yang berbasis di kota Genoa yakni Genoa CFC dan Sampdoria.

Genoa dijadwalkan untuk bermain melawan AC Milan di San Siro. Kemudian Sampdoria dijadwalkan berduel melawan Fiorentina di Luigi Ferraris.

PIhak Sampdoria sudah meminta agar pertandingan mereka di giornata perdana Serie A musim ini ditunda. Kemudian ultra klub Genoa juga melakukan hal yang sama, dan mereka bahkan sudah menyatakan tak akan berangkat ke San Siro.

Respon Otoritas Liga

Respon Otoritas Liga

Serie A ©

Pada akhirnya, pada hari Kamis (16/08) otoritas Serie A mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka menunda pertandingan AC Milan vs Genoa dan juga Sampdoria vs Fiorentina.

“Presiden Lega Serie A, mengingat permintaan untuk penundaan pertandingan mereka yang dijadwalkan untuk hari Minggu, 19 Agustus pukul 20.30 di bagian klub Sampdoria dan Genoa sebagai akibat dari tragedi yang menimpa Genoa, dan setelah menerima persetujuan baik Fiorentina dan Milan, telah memutuskan penundaan pertandingan Sampdoria-Fiorentina dan Milan-Genoa.”

“Tanggal penjadwalan untuk dua pertandingan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Baca Juga:   Penyerang Belia Real Madrid Ingin Ikuti Jejak Ronaldo

“Dalam semua pertandingan lainnya yang dijadwalkan untuk putaran pertama Serie A TIM, untuk mengenang korban Genoa, proses mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum laga dimulai dan tim akan turun ke lapangan dengan ban lengan hitam.”