Review Film: Keisengan Remaja Yang Berujung Maut di Truth Or Dare

Rekanbola – Bagaimana jadinya jika permainan truth or dare menjadi nyata dan berlangsung terus menerus? Ide ini dibawa oleh Blumhouse Productions rumah produksi yang sukses lewat Get OutInsidiousThe Purge, dan Split.

Baca juga : Sinopsis IN DARKNESS : Kesaksian yang Mengancam Nyawa

Truth or Dare digarap oleh Jeff Wadlow, sutradara dibalik Kick Ass 2 dan Never Back Down dan dibintangi oleh aktor-aktor muda seperti Lucy Hale (Pretty Little Liars), Tyler Posey (Teen Wolf), Violett Beane (The Flash), Hayden Szeto, dan Landon Liboiron.

Sekelompok mahasiswa pergi ke Meksiko untuk liburan musim semi. Setelah seminggu berpesta, mereka diajak orang misterius ke sebuah gereja tua dan bermain truth or dare. Ada beberapa ketegangan dan pertanda aneh di lokasi tersebut, namun mereka baru menyadarinya saat kembali.

Permainan Truth or Dare ternyata mengikuti mereka dan terus berlangsung. Permainan ini pun meneror para orang yang terlibat di malam itu, dengan rentetan kejadian aneh dan sadis. Pertama dialami oleh Olivia, ia mendapatkan beragam teror menyeramkan. Setelah itu, teror pun dialami oleh teman-teman Olivia lainnya.

Teror Truth or Dare ini ternyata ada campur tangan makhluk supranatural yang seakan-akan selalu mengikuti. Permainan ini pun menjadi semakin mencekam karena mereka harus menjawab sejujur-jujurnya atau menerima tantangan yang diminta oleh iblis. Apabila mereka berbohong dan tidak melakukan tantangan, nyawa mereka menjadi taruhannya.

Truth or Dare berhasil mencuri perhatian penonton lewat ide cerita permainan truth or dare yang didalangi oleh mahluk suprsanatural. Seperti layaknya film horor thriller kita akan menyaksikan kematian yang sadis, bisa dibilang hampir mirip film remaja Final Destination dan It Follows, karena mereka mati secara berurutan dan diikuti.

Baca Juga:   Luis Milla Gagal Penuhi Target Asian Games, Apa Kata PSSI?

Yang berbeda dari film Truth or Dare, ia tidak sibuk menampilkan sosok iblis atau makhluk supranatural melainkan wajah orang-orang kerasukan dengan senyuman lebar yang mengerikan. Jump scare yang dihadirkan pun berhasil mengagetkan para penonton.

Berbicara akting pemeran Oliva, Lucy Hale menjadi sorotan utama dalam film ini. Berbekal dari serial TV Pretty Litte Liars, Lucy berhasil memerankan gadis penuh drama. Sayangnya, chemistry dengan aktor lainnya kurang terbentuk.  Tetapi, Truth or Dare bisa menjadi pilihan tontonan di tengah film superhero.

 

 

 

(Sumber : bookmyshow)