Reza Mangar, bocah pemanjat tiang bendera di Ambon dapat rumah baru

Rekanbola – Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa meresmikan sekaligus melakukan penyerahan satu unit rumah permanen yang dibangun Polres Kepulauan Aru kepada Reza Mangar. Reza merupakan seorang bocah pemberani yang menaiki tiang bendera untuk mengambil tali bendera yang tersangkut saat upacara peringatan HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru di Dobo, 18 Desember 2017.

“Peresmian dan penyerahan rumah kepada Reza Mangar dilakukan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Jumat (28/9).

Selain melakukan peresmian dan penyerahan rumah, agenda Kapolda bersama rombongan di Kota Dobo adalah melakukan tatap muka dengan tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, jajaran Polres serta TNI dan undagan lainnya.

Kapolda mengharapkan seluruh komponen masyarakat bersama aparat TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru untuk terus menjaga situasi kamtibmas, tetap solid, sinergi, serta kompak.

“Baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda harus tetap bersama TNI dan Polri menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menghadapi pemilu legislatif maupun pilpres 2019,” ujarnya.

Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa yang baru dilantik pada 7 Agustus 2018 lalu oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto pertama kali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Aru serta Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru dan rombongan disambut Bupati Johan Gonga, Wabub Muin Sogalrey, muspida, Kapolres, Danlanal, serta Danramil Aru.

Kapolda juga didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangari Polda Maluku, Ny. Swanly Royke Lumowa dan melakukan tatap muka dengan pengurus dan anggota bhayangkari ranting Polres Kepulauan Aru.

Baca Juga:   Kemendagri Kebut Pendataan WNI di Jeddah