Ribery Pernah Tolak Madrid dan Barca

Rekanbola.com – Salah satu bintang Bayern Munchen Franck Ribery mengaku dirinya pernah menolak banyak pinangan klub-klub besar macam Real Madrid dan Barcelona demi bertahan di Allianz Arena.

Winger asal Prancis ini gabung Bayern pada tahun 2007 silam. Saat itu ia didatangan dari klub Ligue 1, Merseille.

Dua tahun setelah kedatangannya ke klub Bavaria tersebut, muncul sejumlah tawaran untuk Ribery. Tawaran itu muncul dari klub-klub seperti Madrid dan Barca, dan sejumlah klub besar lainnya.

Bahkan ada tawaran yang nominalnya mencapai 65 juta Euro. Tawaran itu muncul dari Chelsea. Mereka tak cuma menawarkan uang namun juga plus pemain yakni Jose Bosingwa.Tawaran itu masuk pada tahun 2009 akan tetapi pada akhirnya ditolak oleh Bayern.

Namun Ribery mengaku sempat juga tergiur untuk menerima pinangan tersebut. Namun setelah bicara dari hati ke hati dengan Presiden klub yakni Uli Hoeness dan chairman klub, Karl-Heinz Rummenigge, ia akhirnya menolak semua tawaran tersebut.

“Tentu saja saya berpikir untuk pindah,” bukanya pada Kicker.

Pada tahun 2008 atau 2009, semua klub bear menginginkan saya: Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barca, Real, Chelsea, Manchester United….” bebernya.

“Jika melihat ke belakang, saya harus berterima kasih Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge karena sudah berbicara dengan saya secara teratur waktu itu. Saya sekarang sudah di sini selama 10 tahun dan telah memenangkan segalanya. Keluarga saya baik-baik dan saya bahagia,” tegasnya.

Sejak pindah ke Bayern dari tahun 2007 tersebut, sampai saat ini Ribery sudah berhasil meraup 18 gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

 

Baca Juga :

  1. Arema FC Tak Akan Istimewakan Marquee Player
  2. Juve Diklaim Siap Tebus Verratti 80 Juta Euro
  3. Conte Jadikan Sanchez Buruan Nomor Satu Chelsea
Facebook Comments