Rio Ferdinand: Raphal Varane Bek Terbaik di Dunia

REKANBOLA – Sebuah sanjungan diberikan Rio Ferdinand kepada Raphael Varane. Ferdinand menilai bek Real Madrid itu sudah pantas disebut sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, reputasi Varane sebagai bek tangguh mulai menanjak. Di usianya yang relatif muda, ia sudah menjadi starter reguler di lini pertahanan Real Madrid.

Pada musim panas ini, Varane kembali menjustifikasi status tersebut. Ia berhasil menghantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 berkat kesolidannya dalam menggalang pertahanan Les Bleus.

Ferdinand sendiri mengakui bahwa Varane sudah layak untuk disebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini. “Saya rasa kita tidak perlu meragukan kualtiasnya,” ujar Ferdinand seperti yang dilansir BT Sports. Seperti apa penilaian Ferdinand kepada Varane? Simak penuturannya di bawah ini.

Sudah Teruji

Sudah Teruji

Ferdinand yang dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia di masanya mengakui bahwa Varane sudah layak disejajarkan dengan bek-bek terbaik dunia.

Pengakuan Ferdinand ini ia dasarkan pada performa impresif sang bek di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir.

“Kita tahu bahwa Raphael Varane sudah membuktikan dirinya. Saya rasa dia adalah bek terbaik yang ada di planet ini sekarang.”

Opsi Mustahil

Opsi Mustahil

Beberapa tahun terakhir Manchester United dikabarkan meminati jasa Varane. Jose Mourinho disebut ingin kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Namun Ferdinand mengaku pesimis bahwa United bisa mendatangkan Varane ke Old Trafford dalam waktu dekat.

“Saya rasa dia [Varane] berada di luar jangkauan klub ini. Untuk mendatangkannya diperlukan uang dalam jumlah besar dan saya rasa Real Madrid sama sekali tidak berminat untuk menjualnya.” tandas eks pemain bertahan United tersebut.

Baca Juga:   Target Madrid, Lopetegui: Menangkan Segalanya!

Gagal Belanja

Gagal Belanja

Pada musim panas ini Manchester United gagal mendatangkan satu bek tengah yang diincar Mourinho. Nama-nama seperti Toby Alderweireld, Harry Maguire dan Yerry Mina tidak jadi merapat ke Old Trafford.

Baca Juga :