Rizal Mallarangeng ajak relawan GoJo sambut Pilpres 2019 dengan gembira

Rekanbola – Koordinator Nasional Relawan GoJo (Golkar Jokowi), Rizal Mallarangeng mengajak para relawan GoJo untuk menyambut Pilpres 2019 dengan riang gembira. Bagi Rizal, pesta demokrasi lima tahunan itu adalah sebuah festival yang harus dirayakan dengan bergembira.

“Demokrasi itu festival. Kita harus senang, harus gembira,” kata Rizal dalam acara pengukuhan relawan GoJo tiga kecamatan di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (16/9).

Dalam acara yang didahului senam pagi bersama ibu-ibu itu, Rizal juga menjanjikan akan menghadirkan capres petahana Jokowi pada acara selanjutnya. Rizal mengatakan relawan GoJo yang dikukuhkan hari ini berasal dari tiga kecamatan di wilayah Jakarta Barat yaitu Kalideres, Tambora, dan Cengkareng. Selain itu ada juga perwakilan dari setiap kelurahan.

Para relawan ini selanjutnya bertugas melakukan sosialisasi Pemilu dan Pilpres 2019 sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat bagaimana menyambut demokrasi secara sehat.

“Bicara mesin politik bicara soal grassroot. Yang pagi ini Anda saksikan adalah mesin politik dan grassroot Partai Golkar. Tujuannya apa? Agar Pemilu bisa seperti perayaan sebuah demokrasi. Ini menyenangkan, seperti sebuah festival. Kan pesan Pak Jokowi itu demokrasi bukan perang. Demokrasi sebuah perayaan. Ini sehat, mendidik, membuat orang bergembira,” jelasnya.

Melalui kegiatan olahraga ini, pihaknya ingin melakukan pendekatan soft politics kepada warga. Dengan demikian tujuan pendidikan politik bisa terjadi tercapai.

“Jangan hard politics, harus soft politics. Pendidikan olahraga bentuk yang bagus. Inilah bentuk kematangan dalam demokrasi,” tambah Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini.

Ketua GoJo Jakarta Barat, Tuparjo mengatakan acara ini dikhususkan untuk masyarakat kalangan bawah. Para warga yang telah tergabung dalam relawan GoJo ini telah berkomitmen mendukung Jokowi dua periode. Kendati demikian, acara senam ini juga bisa diikuti siapa saja walaupun bukan pendukung Jokowi.

Baca Juga:   Tiap hari ribuan hoaks beredar, Bamsoet minta aparat bertindak

“Jadi di dalam komunitas ini mereka satu visi misi mendukung Pak Jokowi. Dari hati nurani yang paling dalam, tanpa kita siapkan apapun, mereka sama-sama mengajak ayo kita sama-sama kumpul bareng untuk menyatukan visi dan misi melalui GoJo,” jelasnya.

“Hari ini kita memang sepakat hari ini adalah kebersamaan. Ini adalah acara kita. Supaya yang tidak dukung Jokowi hari ini hadir dan bisa merasa ini kebersamaan. Jadi tidak ada lagi kotak-kotak. Jadi kami kumpulkan semua elemen masyarakat dari kepemudaan, mahasiswa,” tutupnya.