Rob Pelinka Beberkan Alasannya Pilih Talen Horton-Tucker

REKANBOLA – Manajer umum Los Angeles Lakers yaitu Rob Pelinka membeberkan alasannya dalam memilih Talen Horton-Tucker di NBA Draft tahun ini. Pelinka menyebut bahwa Talen merupakan pemain yang dapat bermain di segala posisi sehingga memudahkan pelatih untuk memberinya menit bermain.

Sebagaimana diketahui, Lakers memang berusaha keras untuk membeli draft pick ronde kedua di NBA Draft musim ini. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil ketika Orlando Magic sepakat untuk menjual draft pick urutan ke-46 miliknya. Dengan urutan tersebut, Lakers lantas memilih Talen Horton-Tucker dari Universitas Iowa State. Pemilihan Talen tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya. Sebab, masih banyak pemain yang mempunyai statistik lebih baik darinya seperti Kyle Guy dari Universitas Virginia.

Untuk membuat fans Lakers tidak salah paham, Pelinka akhirnya memberikan klarifikasi. Ia menyebut bahwa pemilihan Talen memang sudah rencana besar dari seluruh jajaran staff Lakers. Sebab, Talen merupakan pemain yang memiliki tubuh atletis untuk bermain di level NBA. Selain itu, kemampuannya untuk menjaga pemain yang lebih besar sangatlah dibutuhkan Lakers.

“Apa yang kami suka dari Talen adalah dia begitu besar dengan rentangan tangan yang juga panjang. Saya rasa dia akan menjadi pemain yang mudah bermain di segala posisi berkat tubuhnya yang ideal. Kami memang mencari pemain dengan tipikal seperti itu, yang bisa menjaga pemain hampir dari semua posisi,” ucap Pelinka.

Baca Juga:   Belum Menyerah, Madrid Sekali Lagi Rayu Hazard